Ribuan Jama’ah Padati Panderejo Bersholawat Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Ruwat Dusun

Berita, Religi, Sosial134 Dilihat

PASURUAN, tretan.news – Dalam rangka maulid nabi Muhammad Saw dan ruwat Dusun panderejo, Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan menyelenggarakan acara Seni Pertunjukan Rakyat Panderejo Bersholawat, acara tersebut berlangsung Jum’at (25/10/2024)yang bertempat di lapangan Dusun panderejo Desa Legok kecamatan Gempol Pasuruan.

Acara yang dimulai tepat jam 19.00wib tersebut menghadirkan Habib Hadi Asegaf dari Sidoarjo dengan iringan Majelis Rotib dan Sholawat AR – Ridho dari sidoarjo, acara tersebut juga dihadiri anggota DPRD kabupaten Pasuruan H. Najib Setiawan dari partai PKS.

H. Najib Setiawan dalam sambutannya mengatakan, “Sebagai bentuk terima kasih saya kepada masyarakat yang sud ah mengamanahkan suaranya terhadap nya, khususnya warga desa Legok, dirinya bekerjasama dengan Dinas Kominfo menghadirkan acara Panderejo Bersholawat ini, acara ini juga sekaligus ajang silaturahmi,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Najib Setiawan juga berbagi rejeki dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan janda tua.

Sementara itu perwakilan Dinas Kominfo ibu Maria menjelaskan, “Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan sedang gencar mensosialisasikan program Call Center 112, Dimana layanan 112 bisa digunakan untuk kedaruratan, seperti Bencana kebakaran, banjir, pohon tumbang, kecelakaan serta bencana alam yang berdampak kepada masyarakat,” jelasnya.

“Yang paling penting adalah bagaimana masyarakat bisa memanfaatkan layanan call center 112 sebaik baiknya, karena layani ini bisa menjadi penghubung semua layanan dalam menyelesaikan masalah di masyarakat,” pungkasnya .

Dari pantauan awak media tretan news, Kegiatan Panderejo Bersholawat nampak dihadiri ribuan jamaah yang datang dari wilayah Gempol dan sekitarnya, mereka memadati setiap sudut lapangan Dusun panderejo, untuk melantunkan shalawat kepada nabi Muhammad Saw, para pelaku UMKM juga mendapatkan berkah dengan adanya kegiatan Panderejo bersholawat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *