Presiden Jokowi Tinjau Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Dukuh Kupang, Surabaya

Berita, Pemerintah, Tokoh146 Dilihat

SURABAYA, tretan.news – Presiden Joko Widodo, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, melakukan kunjungan ke Pasar Dukuh Kupang, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat (20/9/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi mengecek langsung harga kebutuhan pokok dan berinteraksi dengan para pedagang serta warga yang beraktivitas di pasar.

Saat memberikan keterangan kepada media, Presiden Jokowi menyatakan bahwa harga kebutuhan pokok di pasar tersebut masih dalam kondisi stabil.

“Saya hanya mampir untuk mengecek harga-harga. Saya lihat semuanya baik. Tadi saya cek harga telur, Rp24.000 per kilogram, menurut saya agak rendah. Sedangkan harga cabai rawit sekitar Rp35.000 per kilogram, saya kira ini juga sudah baik, mungkin karena pasokannya melimpah,” ujar Presiden setelah berkeliling pasar.

Seorang pedagang sembako bernama Sari mengungkapkan kegembiraannya setelah berbincang langsung dengan Presiden. Menurutnya, Presiden bertanya seputar harga bahan pokok, terutama beras dan telur.

“Pak Jokowi tanya soal harga beras dan telur. Alhamdulillah, harganya stabil sejauh ini. Senang banget ketemu beliau, semoga Pak Jokowi panjang umur dan sehat selalu,” ucap Sari.

Ibu Iriana juga turut berbelanja di beberapa kios pedagang. Salah satu pedagang, Ria, yang menjual cabai, bawang merah, dan jahe, merasa senang dan terkejut ketika Ibu Iriana datang ke lapaknya.

“Alhamdulillah, saya senang sekali. Ibu Iriana beli cabai, bawang merah, dan jahe di sini. Saya tidak menyangka mereka akan mampir,” ungkap Ria dengan penuh syukur.

Tak hanya para pedagang, beberapa pengunjung pasar juga merasa beruntung bisa bertemu langsung dengan Presiden dan Ibu Negara. Sudarmi, seorang ibu rumah tangga, mengaku sangat terharu bisa bersalaman dengan Presiden Jokowi dan mendapatkan bingkisan.

“Saya dapat tas dan kaos dari Pak Jokowi, bersalaman juga. Rasanya gemetar, senang sekali. Semoga Pak Jokowi dan Ibu Iriana selalu sehat dan diberi rezeki,” ujar Sudarmi yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Yuli, seorang pengemudi ojek daring, juga merasa emosional saat berhasil berfoto dengan Presiden.

“Sudah lama saya ingin berfoto dengan Pak Jokowi, dan hari ini akhirnya kesampaian. Alhamdulillah, dapat bingkisan dari Ibu Iriana dan sedikit amplop dari Bapak. Semoga berkah buat keluarga Bapak,” ucap Yuli dengan mata berkaca-kaca.

Dalam kunjungan ini, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno beserta Ibu Siti Faridah Pratikno, Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *