Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Resmi Dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029

Berita, Politik141 Dilihat

JAKARTA, tretan.news – Dalam Sidang Paripurna MPR RI yang berlangsung pada Minggu (20/10), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2024-2029.

Acara pelantikan berlangsung khidmat di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, dimulai pada pukul 10.00 WIB.

Prabowo Subianto mengawali prosesi dengan mengucapkan sumpah jabatan di hadapan para pimpinan dan anggota MPR RI.

Dengan suara lantang, Prabowo berikrar untuk menjalankan tugas sebagai Presiden RI dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, sesuai dengan konstitusi dan hukum yang berlaku.

“Bismillahirrahmanirrahim. Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar, serta berbakti kepada nusa dan bangsa,” ujar Prabowo dengan penuh keyakinan.

Setelah itu, Gibran Rakabuming Raka juga mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. Dengan serius, Gibran menyatakan komitmennya untuk menjalankan tugasnya sesuai konstitusi.

“Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar, dan berbakti kepada bangsa dan negara,” ucap Gibran di hadapan para hadirin.

Usai pengucapan sumpah, Prabowo dan Gibran menandatangani berita acara pelantikan, yang disaksikan oleh pimpinan MPR RI. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hadir di acara tersebut, terlihat berdiri dengan senyum saat Prabowo menunjukkan berita acara pelantikan kepada seluruh hadirin.

Momen ini semakin istimewa ketika Jokowi dan Prabowo berjabat tangan sebagai simbol persatuan dan transisi kekuasaan yang damai.

Acara pelantikan ini menandai awal dari masa jabatan lima tahun ke depan bagi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang diharapkan dapat membawa Indonesia menuju kemajuan di berbagai sektor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *