Polrestabes Surabaya sukses amankan laga HUT Persebaya

Berita129 Dilihat

Surabaya, tretan.news – Polrestabes Surabaya tuntas melaksanakan pengamanan rangkaian hari ulang tahun Persebaya Surabaya ke-96, yang puncaknya hari ini Minggu (18/7) pertandingan bola yang mempertemukan tim Liga 1 Persebaya vs Persija.

Selain melaksanakan pengamanan konvoi suporter pada Sabtu (17/6) malam, Polisi juga melaksanakan pengamanan pertandingan uji coba Minggu (18/6) antara Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta dengan aman dan kondusif, meski hasil sama kuat 2 – 2 pertandingan berjalan seru dan menghibur, kurang lebih 40 ribu suporter datang utk mendukung tim Baju Ijo.

Pihak kepolisian juga ikut menyambut kedatangan suporter Persija yang dijemput oleh suporter Persebaya Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasi Humas AKP Haryoko Widhi mengungkapkan, pengamanan akan terus dilakukan hingga selesainya laga persahabatan dengan Persija. Sebanyak 3000 personel dikerahkan untuk pengamanan laga tersebut.

“Pengamanan kami laksanakan sebelum, ketika pertandingan, dan juga sesuai laga. Kami lakukan pengamanan secara stasioner dan mobile,” katanya.

Pengamanan nanti juga dilakukan anggota gabungan di beberapa lokasi untuk antisipasi kepulangan suporter usai laga persahabatan. Anggota disebar di beberapa titik untuk memastikan tidak ada gangguan kamtibmas saat kepulangan suporter.

“Kami pastikan semuanya bisa berjalan dengan lancar aman serta kondusif serta memghimbau untuk tidak melakukan arak-arakan atau konvoi yang sifatnya menganggu kamtibmas,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *