Polrestabes Surabaya Hadirkan Polisi RW, Masyarakat Beri Apresiasi.

TNI / Polri14 Dilihat

SURABAYA, Tretan.news – Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya kini menghadirkan terobosan baru yakni Polisi Rukun Warga (RW).

Polisi RW yang di bentuk oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce ini dengan melibatkan 1.440 Anggota Polrestabes Surabaya dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

banner 300250

Ribuan personel yang sudah ditunjuk akan melaksanakan kegiatannya dengan turun ke RW-RW dan menyapa warga Surabaya.

Kegiatan Polisi ini sudah berlangsung sejak hari Kamis 4 Mei 2023, dan salah satunya di laksanakan oleh Bripka Isma Diyanto di Kelurahan Rangkah Tambaksari RW 09 Surabaya.

Atas Inovasi tersebut, Ketua RW 09 memberikan Apresiasi atas upaya dari kepolisian dalam memberikan keamanan dan mengayomi masyarakat Surabaya.

“Alhamdulillah warga RW 09 sangat senang dengan kehadiran Polisi RW kami merasa lebih terayomi,” terang ketua RW yang di kutip dari Intagram Humas Polrestabes Surabaya, Selasa (9/5).

Sementara itu Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce melalui Kasi Humas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi, mengungkap salah satu tugas dari Polisi RW adalah memberikan sosialisasi tentang Kamtibmas dengan turun langsung ke masyarakat.

Selain itu kata AKP Haryoko, Polisi RW juga akan mendengarkan keluhan maupun permasalahan yang ada secara langsung untuk mencarikan solusinya.

“Selain sosialisasi terkait dengan Kamtibmas, sudah masuk ke grup RW untuk memantau permasalahan di wilayahnya,” ucap AKP Haryoko.

Polisi RW lanjut AKP Haryoko juga telah memetakan potensi kerawanan hingga hingga tingkat RW, untuk meminimalisir gangguan keamanan di wilayah.

“Sehingga warga di tingkat RW pun merasa terayomi, hingga merasakan kehadiran anggota polisi secara langsung disana,” tutup Kasi humas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *