Polres Sumenep Lakukan Pengamanan Persuasif dan Humanis Saat Unras Heliat di Kantor PT Garam Kalianget 

TNI / Polri101 Dilihat

Sumenep, Tretan.news – Himpunan Eks Pemilik Lahan Garam (Heliat) menggelar aksi unjuk rasa yang bertempat di depan Kantor PT Garam Persero, di Jalan Raya Nasional Sumenep Kalianget, Kamis (08/06/2023) sekira pukul 10.00 Wib sampai selesai.

Dalam rangka memberikan pengamanan aksi Heliat, dimana dalam orasinya, Himpunan Eks Pemilik Lahan Garam (Heliat) meminta dan menuntut hak garap atas lahan yang dijanjikan kepada eks pemilik lahan, Polres Sumenep menurunkan 189 personel.

Hal itu diungkapkan Kapolres Sumenep bahwa pihaknya mensiagakan ratusan personel untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dalam upaya menjaga situasi tetap kondusif saat berlangsungnya aksi unras Heliat.

“Pada hari ini, Polres Sumenep menerjunkan 189 personel anggota untuk mencegah dan mengantisipasi situasi yang tidak kita inginkan bersama, baik itu Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas saat aksi unras Heliat berlangsung,” kata Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH pada media ini, Kamis (08/06/2023) sore.

Dari jumlah 189 personel yang diturunkan dalam pengamanan unras Heliat, kata Kapolres Sumenep, mengatakan bahwa ratusan personel itu dari anggota Polres Sumenep dan gabungan beberapa anggota jajaran Polsek.

“Pengamanan oleh kami, dilakukan secara terbuka 5 peleton dan 1 peleton dilakukan secara tertutup. Dan dilaksanakan dengan metode persuasif dan humanis. Alhamdulillah berjalan dengan kondusif,” pungkas orang nomer satu di jajaran Korps Bhayangkara Sumenep itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *