Polres Pamekasan Ziarah ke TMP untuk Menghormati Para Pejuang pada Hari Bhayangkara ke-78

PAMEKASAN, Tretan.news Polres Pamekasan menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Panglegur, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Pamekasan, Kompol Andy Purnomo, dihadiri oleh puluhan personel Polres Pamekasan, Batalyon D Satbrimob Polda Jatim, serta personel dari Polsek setempat pada, Senin (24/6/2024).

Acara dimulai dengan laporan dari komandan pasukan, dilanjutkan dengan penghormatan dan mengheningkan cipta/doa untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Selanjutnya, dilakukan peletakan karangan bunga dan tabur bunga yang dipimpin oleh Wakapolres Pamekasan.

Wakapolres Pamekasan, Kompol Andy Purnomo menyatakan, bahwa kegiatan ziarah ke TMP ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah banyak berjasa dalam perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

“Selain untuk mendoakan arwah para pahlawan ziarah dan tabur bunga juga dapat mewarisi semangat rela berkorban demi tugas bangsa dan negara,” ujar Wakapolres Pamekasan.

Beliau juga menekankan pentingnya momen ini sebagai refleksi bagi seluruh anggota Polri untuk meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Dia berharap peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini dapat lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat serta menjadi wahana introspeksi untuk evaluasi diri guna peningkatan kualitas pelayanan yang lebih baik.

“Saya berharap melalui Hari Bhayangkara ke 78 ini, dimana dengan berbagai kegiatan sosial dapat lebih mendekatkan dan meningkatkan citra Polri ke tengah masyarakat dan sebagai wahana introspeksi, evaluasi diri dari masing anggota Polri untuk lebih baik profesional melaksanakan tugas,” tutur Kompol Andy Purnomo.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *