Polres Pamekasan Rayakan Maulid Nabi Bersama Anak Yatim, Tunjukkan Cinta dan Komitmen Meneladani Akhlak Rasulullah SAW

PAMEKASAN, Tretan.news Polres Pamekasan mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M yang berlangsung di Masjid Baitul Amin, Mapolres Pamekasan, Jalan Stadion, pada Kamis pagi (19/9/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan mengangkat tema “Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Keimanan dan Kinerja Guna Mewujudkan Pemilukada Aman dan Sukses”.

Acara dimulai dengan santunan kepada anak yatim, yang menunjukkan kepedulian dan kasih sayang kepada sesama. Setelah itu, peserta bersama-sama membacakan sholawat Nabi, dilanjutkan dengan tausyiah yang disampaikan oleh salah satu tokoh agama di Pamekasan, dan ditutup dengan doa.

Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, menyatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Mapolres Pamekasan. Ia menekankan bahwa kegiatan ini adalah bentuk cinta dan syukur kepada Allah SWT atas diutusnya Nabi Muhammad SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam.

“ini bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan bersyukur kepada Allah SWT telah menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lil Alamin sebagai rahmat bagi semesta alam,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Lebih lanjut, dalam sambutannya, AKBP Jazuli menggarisbawahi pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi anggota Polri yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ia juga mengajak seluruh umat Islam untuk memperbanyak sholawat kepada Nabi Muhammad, karena setiap sholawat yang dipanjatkan akan dibalas sepuluh kali lipat oleh Allah SWT.

“Sebagai umat Islam, kita sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca shalawat, orang yang selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad akan mendapatkan ganjaran terbaik di sisi Allah. Bahkan satu kali shalawat akan dibalas dengan sepuluh shalawat dari Allah SWT,” ujar Kapolres.

Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, berharap kegiatan tersebut dapat memperkuat keimanan dan mendorong para anggota Polri untuk mengamalkan akhlak mulia Rasulullah SAW dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Semoga dengan peringatan Maulid Nabi ini, kita dapat semakin memperkuat keimanan serta mengamalkan akhlak mulia Rasulullah SAW dalam pelaksanaan tugas sehari-hari,” paparnya.

Acara ini dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Polres Pamekasan, Ketua Bhayangkari Cabang Pamekasan, serta perwakilan personel Polres Pamekasan dari berbagai pangkat, mulai dari Perwira, Bintara, hingga Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri, serta pengurus Bhayangkari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *