Polres Pamekasan Gelar Binrohtal Rutin, Membentuk Karakter Humanis dan Memperkuat Layanan Publik

PAMEKASAN, Tretan.news Polres Pamekasan menyelenggarakan kegiatan Binrohtal rutin di masjid Baitul Amin Polres Pamekasan untuk pembinaan rohani personelnya, pada Kamis (25/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU), perwira, dan bintara Polres Pamekasan.

AKP Sri Sugiarto, Kasihumas Polres Pamekasan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Bagian SDM Polres, yang diadakan setiap hari Kamis setelah apel pagi. Setelah apel, seluruh personel Polres Pamekasan langsung mengikuti Binrohtal di masjid.

“Kegiatan ini adalah program dari Bag SDM, yang rutin dilaksanakan setiap hari kamis, setiap selesai apel pagi seluruh Personel Polres Pamekasan langsung melaksanakan Binrohtal di masjid,” ujar Kasihumas, AKP Sri Sugiarto.

Dengan adanya binrohtal rutin ini, kata Kasihumas, diharapkan dapat membentuk karakter personel Polres Pamekasan yang humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

“Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Polres Pamekasan untuk menjadi lebih humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” kata AKP Sri Sugiarto.

Lebih lanjut beliau menambahkan, Selain mendekatkan diri kepada Allah SWT, pihaknya juga berharap agar personel dapat melaksanakan tugas dengan lancar guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai.

“Kita berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,” tandasnya.

Kegiatan Binrohtal ini merupakan upaya konkret Polres Pamekasan dalam memperkuat aspek spiritual dan moral personelnya, sekaligus menjaga kualitas pelayanan publik yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *