Polres Gresik Terima Puluhan Siswa Bintara Magang

TNI / Polri106 Dilihat

GRESIK, Tretan.news – Sebanyak 49 siswa Diketuk Bintara Polri Tugas Umum TA 2023 gelombang satu resmi akan mengikuti proses magang di Polres Gresik. Para siswa ini pun akan melaksanakan pelatihan kerja selama satu bulan Terhitung mulai 29 mei -28 juni 2023.

Hal ini disampaikan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom saat membuka secara resmi dalam apel pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Mapolres Gresik. Senin (29-05-2023)

Alumnus Akpol 2002 menyampaikan selamat datang di Polres Gresik kepada siswa yang melaksanakan latihan kerja.

“Kegiatan ini termasuk pelatihan penerapan ilmu Kepolisian yang didapat selama pendidikan guna kesiapan operasional setelah siswa dilantik dari pendidikan,” ujarnya.

Kapolres berharap kepada siswa dapat mengaplikasikan teori dan praktik yang diterima selama pendidikan.

Sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

AKBP Adhitya mengatakan, para siswa juga akan diterjunkan ke lapangan yang sesungguhnya untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dari lembaga pendidikan dengan didampingi oleh mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas kepolisian.

“Tugasnya seperti fungsi teknik intelkam, reskrim,binmas, samapta dan lalulintas, sehingga mendapatkan bekal menjadi Polri yang diharapkan” ujarnya kembali.

Ia juga mengingatkan, kepada siswa yang melaksanakan latihan kerja agar tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fatal.

“Ikuti pelatihan dan pembelajaran serta praktek lapangan dengan baik sehingga menjadi polisi yang Promoter,” Ucapnya mengingatkan.

Bagi mentor, kata Kapolres, agar membantu memberikan petunjuk atau contoh yang baik bagi siswa magang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *