Polres Gresik Gelar Operasi Gaktiblin Cegah Pelanggaran.

TNI / Polri91 Dilihat

GRESIK, Tretan.news – Propam Polres Gresik menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) bagi seluruh personel Polres Gresik. Satu persatu personel diperiksa oleh Propam Polres Gresik. Rabu(17-05-2023).

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menjelaskan tujuan dari operasi gaktibplin adalah untuk meningkatkan kedisiplinan anggota saat bertugas. Gaktib dilakukan kepada seluruh anggota Polres Gresik dengan sasaran pemeriksaan surat-surat kelengkapan diri seperti KTP, KTA, SIM, STNK, kerapian serta sikap tampang.

Lebih lanjut Kapolres Gresik menekankan agar anggota Polri menghindari pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri dimata masyarakat.

“Dalam pelaksanaan tugas anggota Polri selalu menegakkan disiplin, bertanggung jawab dan tepat waktu untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat, sehingga pelayanan bagi masyarakat yang melakukan aktifitasnya benar-benar terlayani dengan baik,” ujar Kapolres.

Sementara Kasi Propam Iptu Suharto menegaskan, anggota yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi.

“Jika ada perilaku anggota yang melanggar ketentuan, maka Propam akan melakukan tindakan terhadap anggota yang melanggar,” tuturnya.

“Mari kita berkomitmen untuk menjadikan Polri yang PRESISI untuk menjadi abdi negara yang akan selalu meningkatkan kinerja bagi masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya.

Operasi gaktibplin ini adalah salah satu upaya melaksanakan pembinaan disiplin, pemeliharaan ketertiban, termasuk pengamanan internal, dalam rangka penegakan disiplin dan kode etik profesi Polri sesuai PP Nomor 2 tahun 2003 tentang Peraturan Disiplin Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *