Perkumpulan Sepakbola Amputasi – Polresta Malang Gelar Mini Soccer

MALANG, tretan.news – Perkumpulan Sepakbola Amputasi Malang (Persama) bakal berkalaborasi dengan Polresta Malang Kota untuk memeriahkan Hari Bhayangkara Ke-78. Rencananya kompetisi Mini Soccer bakal digelar dalam waktu dekat.

Rencananya Mini Soccer mempertandingkan empat klub, yaitu Persama, Persaid Jember, Persas Surabaya, dan Persam Madura. Pertandingan eksinisi ini bakal menggunakan lapangan depan Stadion Gajayana Kota Malang.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto mengatakan, Mini Soccer ini merupakan kolaborasi antara Persama dan Polresta Malang Kota. Kompetisi ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara 2024 di Kota Malang.

“Tujuannya bukan hanya untuk memperebutkan prestasi, tetapi juga untuk meningkatkan silaturahmi, menambah jam terbang para pemain, dan mempersiapkan diri untuk kompetisi resmi,” ucap Yudi.

Yudi menambahkan, momen ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan eksibisi pemain, agar mereka siap untuk mengikuti kompetisi Piala Menpora. Piala Menpora adalah turnamen sepak bola yang bakal diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dan PSSI.

“Bahkan hingga di tingkat Asia. Jadi laga kali ini, bukan soal menang kalah saja, tapi melatih untuk menjunjung sportivitas,” imbuh Yudi di kantornya.

Kapolresta Malang Kombes Pol Budi Hermanto sangat antusias dengan kolaborasi tersebut. Rencana pertandingan eksibisi ini bakal menggandeng Pemkot Malang dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Ketua Persama Sueb menambahkan, Mini Soccer ini masih dalam proses pematangan perencanaan. “Diupayakan event ini dilaksanakan sebelum peringatan Hari Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2024,” ujar Sueb.

Diketahui sebelumnya, dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-78 juga sudah digelar Turnamen Badminton Piala Kapolresta Cup 2024 yang berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Platinum, Jalan Candi Trowulan, Kota Malang pada 27-29 Mei 2024.

Tak hanya itu saja, rencananya Polresta Malang Kota juga akan menggelar bakti sosial khususnya kepada disabilitas. Rencananya secara simbolis akan memberikan kaki palsu gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *