Peringati Bulan Bung Karno, Bupati Sumenep Gelar Turnamen Catur Antar Pelajar 

Berita237 Dilihat

Sumenep, Tretan.news – Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH dalam memeriahkan bulan Bung Karno 2023 yang jatuh pada Juni menggelar Turnamen Catur Antar Pelajar Tingkat SMA/SMK/MA yang berlangsung di Aula Kantor Diskominfo Kabupaten Sumenep, Jalan KH. Mas Mansyur Desa Pabian Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Minggu (18/06/2023).

Mengawali kejuaran lomba catur antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA, Ketua Percasi Sumenep, Dr. Suharjono, SH, MH pada sambutannya mengatakan bahwa turnamen catur antar pelajar ini bertujuan untuk memperingati dan memerintahkan bulan Bung Karno 2023, yang diikuti 67 peserta pelajar dan 44 pelajar putri.

Lebih lanjut, Ketua Percasi Sumenep Dr. Suharjono, SH, MH yang juga sekaligus Kabid Mutasi BKPSDM Sumenep memaparkan dari 67 peserta pelajar putra, 23 berasal dari SMAN 1, SMAN 2, SMAN 1 Batuan, SMAN 1 Lenteng, SMAN 1 Ambunten dan Madrasah Aliyah Al – Amin Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep.

“Kami juga sampaikan jumlah para peserta yang masih minim, karena bersamaan dengan kegiatan ujian semester yang sedang berlangsung dan juga karena adanya kelas meeting di SMA dan SMK. Total hadiah kami sediakan Rp5 juta dan ini support dari Ketua Koni Sumenep, Bapak Sutan,” kata Ketua Percasi Sumenep, Dr Suharjono, SH, MH.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Turnamen Catur antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA, Abrari Alzael mengajak untuk para peserta yang tak lain generasi muda penerus bangsa untuk selalu cinta rasa nasionalisme seperti rasa cintanya Bung kepada tanah airnya, NKRI, Kita pertahankan dengan segenap jiwa raga supaya NKRI tidak jatuh kepada orang lain.

“Permainan catur ini mendidik kita untuk selalu berjuang dan berpikir bagaimana mengalahkan musuh dan satu-satunya olah raga yang tidak mengeluarkan keringat,” ungkap Abrari Alzael, yang juga sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Sumenep itu.

Pada kesempatan yang lain, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH menuturkan dengan semangat kemerdekaan yang dikobarkan sang Proklamator Bung Karno kepada negara dan bangsa, khususnya kepada rakyat Indonesia agar anak-anak muda saat ini bisa memahami bahwa sesungguhnya kemerdekaan yang diperjuangkan oleh pejuang kita termasuk Bung Karno, ini bukanlah hal mudah.

“Kemerdekaan ini harus tetap kita pertahankan dalam bingkai persatuan dan kesatuan sehingga teriakan kata-kata merdeka harus menjadi modal kekuatan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara,” tegas Bupati Ra Fauzi, sekaligus Ketua Percasi Jatim itu.

Orang nomer satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu juga menyampaikan terima kasih kepada Kadis Kominfo Sumenep yang telah memberikan tempat untuk turnamen catur antar pelajar tingkat SMA/SMK/MA dalam rangka memperingati Bung Karno 2023.

“Selamat berjuang kepada anak-anakku, hari ini tentunya kalian sudah mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi dengan persiapan yang matang. Saya sampaikan sesungguhnya kompetisi catur adalah kompetisinya orang berpikir. Semoga kalian yang berkompetisi saat ini menjadi atlet nasional, bahkan atlet internasional,” pungkas Ketua DPC PDI-P Sumenep itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *