Penyuluhan Peternakan Dalam Opster TNI 2024 Di Wilayah Bangkalan

BANGKALAN, tretan.news – Bertempat di Aula Manunggal Makodim 0829/Bangkalan, Pasiter Kodim 0829/ Bangkalan Kapten Inf Ali Imron, Amd. Bekerjasama dengan Dinas Peternakan Kab. Bangkalan menggelar Penyuluhan Peternakan Kepada Masyarakat di wilayah Kabupaten Bangkalan. Rabu (16/10/2024)

Sebanyak 75 masyarakat Bangkalan mendaptakan penyuluhan dari drh. R. Silvia Yulianti ( dinas peternakan kab Bangkalan) tentang peternakan.

Dalam sambutannya Pasiter Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf Ali Imron, Amd. Menyampaikan bahwa Penyuluhan peternakan adalah proses pembelajaran untuk pelaku usaha dan pelaku utama peternakan agar masyarakat dapat mengakses informasi pasar, teknologi, permodalan, dan sumber daya lainnya.

“Melalui Kegiatan Opster TNI TA 2024 ini, TNI menunjukkan kepedulian dan komitmennya dalam mensejahterakan masyarakat melalui sektor peternakan, Tujuannya adalah untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi usaha, dan pendapatan”. Ucapnya.

drh. R. Silvia Yulianti dalam kesempatannya juga mengungkapkan, Penyuluhan peternakan juga merupakan salah satu cabang ilmu peternakan yang mempelajari teknik-teknik penyuluhan atau pendidikan peternakan.

“Contohnya seperti, Teknik Budidaya, Pengelolaan Sumber Daya, Penyakit Ternak, Pemasaran Hasil Ternak dan Sustainability”. Terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *