Penutupan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata KKN Universitas Gresik Desa Jono Cerme

Berita, Daerah, Pemerintah271 Dilihat

Gresik, tretan.news  – Berkesempatan menutup kegiatan Kulia kerja nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Gresik ,tempat Balai Desa Jono ,kec cerme ,Kab Gresik , Rabu 17/07/2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ,Ketua Koordinator  ,Suko Harjoko ,DPL , Dara Puspita S,H ,M,H ,Memberi Materi Penemu ECO Enzyme , Tatik Erawati & Indah ,Kader : BPD , Sekdes Jono ,Sujono bersama  Perangkat Desa ,Karang Taruna Desa Jono.Pukul 19.30 wib.

Sekdes Jono telah menyampaikan bahwa ,kita memberikan aspirasi setinggi tingginya kepada para mahasiswa yang telah melaksanakan pengabdian terhadap masyarakat Jono melalui KKN.

Kegiatan KKN yang telah dilaksanakan secara terbatas dan hanya dihadiri oleh sejumlah mahasiswa saja dan mengikuti penutupan KKN Universitas Gresik.

Bahwa kegiatan KKN.yang telah usai dilaksanakan oleh para mahasiswa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terlebih dengan berbagai inovasi yang sudah diciptakan oleh para mahasiswa.tugasnya , Sujono sekdes Jono.

DPL  ,Dara Puspita mengatakan bahwasanya kita bisa bertemu berkumpul dalam rangka ECO enzim ,penutupan KKN didesa Jono tahun 2024 seluruh kegiatan selama satu bulan ini berjalan lancar .

Pertama Tama ucapkan terima kasih seluruh perangkat desa Jono yang telah menerima anak mahasiswi kami dengan berkolaborasi selama kurang satu bulan ini kita bersinergi utk seluruh kegiatan ,meskipun ada kekurangan ,meskipun ada salah salah mohon dimaklumi kalau ada salah mohon ditegur .

Harapan saya bermanfaat bagi kita semua ada disini dan tentu saja memberikan pengalaman yang berharga bagi teman mahasiswa itu adalah KKN hanya satu kali dalam empat tahun ,jadi satu bulan ini bagi mereka adalah pengalaman yg luar biasa bisa terjun ke masyarakat untuk memberikan dan menularkan ilmu ilmunyang sudah dapatkan dibangku sekolah semoga ya diberikan bisa  manfaat membawa berkah desa Jono perkembangan semakin maju ,semakin jaya masyarakat semakin makmur.

Hari juga melaksanakan perpisahan disini bukan berakhir dari segalanya kita akan tetap selalu ,kita selalu bersua ,kita tetap menjaga silakturahmi meskipun KKN akan segera berakhir utk universitas Gresik

Ketua koordinator,Suko Harjoko  menyampaikan bahwa ,” kita sebagai ketua perlu bimbingan arahan masyarakat Jono yg mana satu bulan penuh ini menjalankan KKN yg pertama kami berterima kasih kepada masyarakat desa Jono karena setiap kegiatan melibatkan semuanya ,kadang kalanya koordinatornya dadak sekiranya kita mau belajar dari bermasyarakat bagaimana dari teman teman kita ,apabila ada kata berbuat mohon maaf yg sebesar besarnya.kata Suko.

Memberi Materi Penemu ECO Enzyme , Tatik Erawati & Indah ,menyampaikan bahwa Ekoenzim merupakan suatu enzim berupa cairan hasil fermentasi berbagai sampah organik seperti kulit buah, sayuran, ataupun biji-bijian yang telah difermentasi kurang lebih selama tiga bulan.,himbauan Tatik.

Melanjutkan Meninjau tingginya konsumsi air yang digunakan untuk mendukung aktivitas manusia, tidak menutup kemungkinan bahwa pencemaran air pun turut meningkat. Oleh karena itu dibutuhkan upaya pencegahan dan penanganan untuk mengurangi permasalahan tersebut. Ekoenzim pun hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kualitas air di tengah maraknya pencemaran air saat ini.  Harapanya.(HDK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar