Penuh Haru, Ratusan Jamaah Haji Asal Bungah Berangkat Ibadah Haji Hari Ini

Berita93 Dilihat

Gresik, Tretan.news – Suasana haru menyelimuti ratusan Calon Jamaah Haji (CJH) yang berkumpul di Pondok Pesantren Al Ishlah Bungah. Satu persatu berpamitan dengan keluarga untuk menunaikan rukun islam ke 5 tersebut. Total ada 110 CJH yang diberangkatkan oleh Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah, Kamis (08/06/2023).

Saat pemberangkatan, wabup berpesan agar seluruh jamaah haji senantiasa menjaga kesehatannya. Seperti yang diketahui, kondisi cuaca di Arab Saudi dengan Indonesia cukup jauh berbeda. Sehingga akan mempengaruhi kondisi tubuh masyarakat Indonesia.

Lebih lanjut, Bu Min juga menghimbau agar seluruh jamaah full istirahat setelah sampai ke asrama nanti. Sehingga ketika berangkat berada dalam kondisi yang prima.

“Saya hanya berpesan agar semua jamaah dapat menjaga kesehatannya. Sehingga dapat berangkat dengan lancar, dan pulang dengan sehat dan membawa berkah.” tutur wabup yang hangat disapa Bu Min itu.

Tidak hanya wabub, seluruh pengurus Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) MWCNU Bungah juga turut serta dalam mengantar para jamaah haji.

Sebagai informasi, Bu Min mengatakan tahun ini Kabupaten Gresik akan memberangkatkan kurang lebih 2123 CJH. Pemberangkatan dimulai dari tanggal 26 Mei hingga 21 Juni 2023.

Setelah memberangkatkan jamaah haji, Bu Min bergeser ke Pendopo Kecamatan Bungah. Disana, Bu Min bersama Camat Bungah Izzul Muttaqin menyalurkan bantuan sosial untuk warga lanjut usia.

Total ada 60 warga Lansia Kecamatan Bungah yang mendapatkan bansos. Penting diketahui, Bantuan tersebut diberikan oleh Kementerian Sosial melalui Sentra Margo Laras di Pati.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang hadir saat itu menyampaikan apresiasinya atas bantuan yang diberikan. Apalagi kepada para Lansia yang menjadi salah satu prioritas dalam penyaluran bantuan di Gresik. Perlu diketahui, selama ini Kabupaten Gresik juga telah memberikan bantuan sosial kepada warganya. Seperti PKH dan PKH Inklusif.

“Mudah-mudahan bermacam-macam bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Gresik. Kita akan usahakan terus agar panjenengan sedoyo (kalian) dapat menerima bantuan. Baik itu lewat CSR nya perusahaan atau yang lain,” ujar wabub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *