Pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujtamak Dampingi Pasangan ‘BERBAKTI’ dalam Pendaftaran ke KPU Pamekasan

Berita, Daerah, Politik, Tokoh780 Dilihat

PAMEKASAN, Tretan.news Pada hari ini, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan, Ra Bakir-Taufadi yang dikenal dengan nama ‘BERBAKTI’, resmi mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat. Prosesi pendaftaran ini diantar langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujtamak Plakpak, Pegantenan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis (29/8/2024).

Sebelum keberangkatan menuju KPU, pasangan BERBAKTI melakukan beberapa kegiatan. Pukul 07.00 WIB, mereka menggelar istighasah di Pondok Pesantren Darut Tauhid Palpettok, Plakpak, Pegantenan. Setelah itu, mereka melakukan ziarah ke makam ayahanda Ra Bakir, Almarhum KH. Hasn Bakir, sebagai bentuk penghormatan.

Kemudian, pasangan ini melanjutkan perjalanan ke Kantor DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk melaksanakan deklarasi bersama empat partai pengusung dan simpatisan mereka di Monumen Arek Lancor, yang terletak di depan Masjid Jami’ Kota Gerbang Salam.

Pasangan ‘BERBAKTI’ menjadi pendaftar terakhir pada hari tersebut, menggunakan becak untuk menuju KPU Pamekasan. Perjalanan mereka ke lokasi pendaftaran berjalan lancar dan sukses.

Ustadz Abd Rosid Sobi, Pengurus Pondok Pesantren Al-Mujtamak Pamekasan, turut mendampingi pengasuh pondok dalam mengantar pasangan Ra Bakir-Taufadi ke KPU Kabupaten Pamekasan, di Jalan Brawijaya, No. 34, Kelurahan Jungcangcang.

Ustadz Rosid mengungkapkan, bahwa target awal massa yang akan mengiringi pendaftaran adalah 500 orang, namun kenyataannya ribuan masyarakat turut serta dalam proses pendaftaran pasangan Ra Bakir-Taufadi ke KPU Pamekasan.

“Dari yang kita targetkan 500 massa mencapai ribuan masyarakat yang mengiringi pendaftaran pasangan RKH Mohammad Baqir Aminatullah – Taufadi ke KPU Pamekasan,” ungkapnya kepada awak media.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Pamekasan, khususnya alumni Pondok Pesantren Al-Mujtamak dan para simpatisan, dapat mendukung dan memenangkan pasangan ‘BERBAKTI’ dalam pemilihan Bupati Pamekasan 2024 mendatang.

Sementara itu, Wazirul Jihad, salah satu tokoh dari pasangan ‘BERBAKTI’, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan selama proses pendaftaran.

Ra Wazir menegaskan niat baik pasangan ‘BERBAKTI’ untuk menjadikan Pamekasan sebagai kabupaten yang lebih sehat, maju, sejahtera, dan mengalami pembangunan yang merata. Ia berharap niat baik tersebut dapat terwujud melalui dukungan masyarakat terhadap pasangan ‘BERBAKTI’.

“Kami memiliki niat baik untuk menjadikan Pamekasan kabupaten yang lebih sehat, maju, sejahtera dan pembangunan merata. Semoga niat baik itu bisa terwujud melalui pasangan BERBAKTI,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *