Penemuan Bayi Terbungkus Plastik Hebohkan Warga Pabian Sumenep

SUMENEP, Tretan.news – Sebuah kejadian menggemparkan warga Pabian, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, ketika seorang bayi perempuan ditemukan masih hidup di depan rumah Sudahnan Jl. Bromo, Dusun Pasar Kayu, Desa setempat.

Penemuan bayi ini terjadi pada hari Selasa, (18/6/2024), sekitar pukul 11.30 WIB oleh seorang warga bernama Ali.

Bayi perempuan tersebut diperkirakan baru saja dilahirkan dan masih terlilit tali pusar. Meskipun demikian, kondisinya tergolong sehat saat ditemukan. Informasi ini disampaikan oleh Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, SH, yang membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Ya benar, saat ini bayi sudah dibawa ke Puskesmas Pamolokan. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan dalam keadaan sehat,” ungkap AKP Widiarti.

Menurut keterangan AKP Widiarti, bayi itu ditemukan terbungkus dalam plastik warna merah. Penemuan ini berawal dari suara tangisan yang didengar oleh Ali saat melintas di depan rumah Sudahnan. Ali mendekati sumber suara tersebut dan menemukan bayi dalam kondisi hidup di dalam bungkusan plastik.

Setelah mengetahui temuan ini, Ali segera memberitahukan kepada warga lainnya. Bersama-sama, mereka memastikan bahwa bayi tersebut masih hidup dan kemudian melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Anggota Polres Sumenep kemudian mengambil tindakan dengan membawa bayi tersebut ke Puskesmas Pamolokan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kejadian ini telah menimbulkan kehebohan di masyarakat setempat, sementara pihak berwenang terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa orang yang bertanggung jawab atas penemuan bayi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *