Pemerintah Desa Tanah Gelar Festival Karnaval Budaya Dalam Puncak HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Berita, Pemerintah219 Dilihat

Gresik, Tretan.news – Agustus sudah lewat kirab budaya di Dusun Tanah, Desa Tanah landen kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik berlangsung sangat meriah.  Sejak pagi, warga desa tanah tumplek-blek memenuhi jalanan. Diikuti regu karnaval dari desa tanah, karnaval budaya peringati HUT. RI.KE. 78

Semangat kebersamaan dan kekompakan warga dusun tanah meskipun panas terik matahari serta berdesak-desakan tak dihiraukan peserta.  Warga dari luar desa pun ikut menyaksikan arak-arakan peserta karnaval dari dusun Tanah.

Disela sela giat karnaval Kepala Desa Tanah landean Feri Hermawan yang di dampingi sang istri, Ana Dwi Safitri mengatakan kegiatan ini diikuti seluruh warga dari 5 RT  “Mereka mempunyai kreasi sendiri sendiri,” katanya,

Minggu (17/9/2023).  Untuk meramaikan karnaval budaya, ada 4 kereta kencana yang meramaikan. Bahkan, Kades Feri nampak ikut dalam karnaval itu dengan menaiki kereta kencana.

Karnaval budaya semakin meriah karena penampilan drum band, kereta kencana, pakaian tradisional, fashion. Bahkan ada penampilan anak-anak kecil yang didandani layaknya tuyul yang bertuliskan.  “Saya sangat berterimakasih kepada Karang Taruna (Kartar) Tunas Muda,” tambah Kades Feri. “Hari ini yang di tunggu tunggu, mari kita bersenang senang, meskipun kita bersenang senang, saya harap selalu tertib dalam karnaval budaya ini,” tutup Kades usai karnaval budaya.

Min/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *