Pemerintah Desa Batoporo Barat Disampang Gelar Rembuk Stunting untuk Atasi Masalah Gizi Buruk

Sampang, Tretan.news – Pemerintah Desa (Pemdes) Batoporo Barat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, menggelar rembuk stunting untuk mengatasi masalah gizi buruk pada Sabtu (22/7/2024). Tujuan dari rembuk ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang bagi balita dan ibu hamil.

Kegiatan rembuk stunting ini selenggarakan di kantor desa batoporo barat, yang beralamat dusun gunung eden, desa batoporo barat, kecamatan kedungdung kabupaten sampang madura Jawa timur.

 

Dalam Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak, Diantaranya, Sekcam kedungdung, Kepala Puskesmas Banjar, Kasi PM dan Kesos Kedungdung, TA Kabupaten Sampang, perwakilan KB Kecamatan Kedungdung, Koordinator BPP Kedungdung, pendamping desa, BPD Desa, PKK Desa, Bidan desa, KPM, serta kader posyandu desa batoporo barat. Selain itu, kelompok tani , Posyantek TTG Desa Batoporo Barat, komunitas tani Desa Batoporo Barat, serta Karang Taruna The Brilliant juga turut hadir.

Penjabat Kepala Desa Batoporo Barat, Hasan, menjelaskan komitmen Pemerintah Desa untuk memberikan pendampingan dan penyuluhan kepada setiap keluarga terkait pola makan yang sehat.

Hasan menekankan pentingnya kerjasama antara semua elemen masyarakat untuk mengatasi masalah gizi buruk dan memastikan generasi masa depan yang sehat dan kuat.

“Tujuan dari rembuk ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang bagi balita dan ibu hamil.” Kata Hasan

“Dan tiada lain merupakan integrasi lintas sektor jika nanti nya terjadi stunting di desa batoporo barat agar bisa di bicarakan secara bersama,” Ungkapnya.

Hasan berharap dengan adanya rembuk stunting ini agar tidak terjadinya lokus stunting di desa batoporo barat untuk kedepan nya.

“Alhamdulillah untuk desa batoporo barat angka stunting di desa kami sementara ini masih belum ada, dengan harapan terus tidak ada,” Harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar