Pembukaan Syawalan Tempoe Doeloe Berlangsung Semarak.

Berita154 Dilihat

MALANG RAYA, tretan.news – Pembukaan gelaran Syawalan Tempo Doeloe (STD) 2023, persembahan Tretan.News dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Malang Raya berlangsung semarak, kemarin. Para pelaku UMKM yang memenuhi plataran parkir Taman Krida Budaya Jawa Timur, antusias menunggu seremonial pembukaan kegiatan tersebut.

’’Dengan mengucap bismilahirrohmannirrohim, kegiatan ini saya nyatakan dibuka, semoga sukses seperti harapan bersama,’’ ujar Kepala Dinas Koperasi Indsutri dan Perdagangan (Diskopindag) Pemkot Malang Eko Sri Yuliadi, yang kemudian memotong pita tanda dimulainya gelaran tersebut.

Selanjutnya, pria yang biasa dipanggil Eko Syah ini berkeliling mendatangi tiap stan UMKM. Tak lupa sesekali berbincang dengan peserta gelaran STD. Baik seputar fasilitas, pelayanan, kebersihan dan pelatihan-pelatihan UMKM yang pernah diikuti.

’’Tempat ini cocok kalau dipakai gelaran seperti ini. Selain tempatnya strategis, juga luas. Dengan berbagai fasilitas yang memadai,’’ tuturnya.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan STD adalah Abdullah Afif SE MM, staf Pengelola Taman Krida UPT Laboratorium Pelatihan dan Pengembangan Kesenian Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov Jatim. Abdullah datang ke didampingi dua staf, yakni Bagus Ragil Rinangku SSn dan Khoirul Mubin.

’’Kami mengapresiasi kegiatan Syawalan Tempoe Doeloe (STD) yang dilaksanakan Tretan.news. Silakan memakai Taman Krida untuk kegiatan positif seperti ini. Gelaran ini adalah bentuk pemberdayaan UMKM,’’ tutur dia.

Abdullah dan rombongan juga menyempatkan berkeliling area STD. satu persatu stan UMKM dikunjungi untuk berdialog dengan pelaku UMKM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *