PC PMII Bangkalan Menolak Pelantikan Dikarenakan Tidak Sah dan Ilegal.

Berita321 Dilihat

Bangkalan, Tretan.news – Tindakan semena-mena dan kurang ajarnya oknum-oknum tersebut terhadap tubuh PC PMII Bangkalan yang melakukan pelantikan ilegal

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bangkalan dihebohkan dengan pelantikan yang tidak sah dan ilegal oleh oknum-oknum PMII pada hari Minggu, 14 Mei 2023 di Aula PP Assomadiyah, Burneh Bangkalan.

“Dalam peristiwa tersebut, beberapa pemegang suara yang sah dan sudah termasuk quorum secara produk hukum PMII menyatakan menolak dengan tegas tindakan semena-mena dan kurang ajarnya oknum-oknum tersebut terhadap tubuh PC PMII Bangkalan yang melakukan pelantikan ilegal. Pelantikan yang dilakukan pun tidak melantik ketua PC PMII Bangkalan yang terpilih.” Tegas Nur Hasan selaku ketua komisariat Sekolah tinggi ilmu tarbiyah Miftahul Ulum Modung Bangkalan yang disampaikan pada tretan.news.

Meskipun aksi pelantikan tersebut dilakukan oleh oknum PMII, namun aksi tersebut dianggap ilegal karena tidak sesuai prosedur PMII dan menciderai konstitusi yang ada di PMII.

“Diharapkan pihak yang terkait dapat menangani dengan cepat dan tegas terhadap pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh oknum PMII Bangkalan sehingga terciptanya organisasi yang sehat pada tubuh PMII Bangkalan dan dapat kembali menjalankan aktivitas sesuai dengan semestinya.” imbuh Nur Hasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *