Patroli Skala Besar, TNI-POLRI Bersinergi Jaga Kamtibmas di Pamekasan

PAMEKASAN, Tretan.news Polres Pamekasan bekerja sama dengan Kodim 0826 Pamekasan melaksanakan Patroli Skala Besar, pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Kegiatan ini diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin oleh Kabagops Polres Pamekasan, Kompol Hery Setyo Susanto, S.E.

Dalam sambutannya, Kompol Hery menyatakan bahwa patroli ini merupakan bagian dari program Nusantara Cooling System (NCS), yang bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif.

“Patroli ini dilaksanakan menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029, serta untuk mengantisipasi keamanan dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di wilayah hukum Polres Pamekasan,” ungkap Kompol Hery.

Kompol Hery juga menjelaskan bahwa fokus patroli kali ini adalah objek vital yang terkait dengan Pemilu dan Pilkada di Pamekasan, seperti Gudang Logistik, Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pamekasan. Selain itu, pihaknya juga melakukan antisipasi terhadap Harkamtibmas di dalam kota Pamekasan.

“Tak luput dari patroli, obyek vital lainnya, yaitu Terminal Bus Ronggosukowati Desa Ceguk Tlanakan dan Taman Aspirasi Pendopo Ronggosukowati Kabupaten Pamekasan, Jalan Kabupaten, untuk antisipasi adanya Balap liar,” tambah Kompol Hery.

Dalam pelaksanaan patroli, terlibat sejumlah personel dari Polres Pamekasan, Unit Raimas Polres Pamekasan, dan personel Kodim 0826 Pamekasan.

Rangkaian kegiatan Patroli Skala Besar berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, mencerminkan komitmen Polres Pamekasan dan Kodim 0826 Pamekasan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *