Musyawarah Kerja  Ke III ,”Tretan.News ”  Berasa Reuni Dan Exotic Tahun 2024

Pemerintah31 Dilihat

Malang ,tretan .news – Musyarawah Kerja III oleh Tretan news SE Provinsi Jatim digelar di Gedung Heritage KPPN Malang jln.Merdeka Selatan  Kab.Malang .Jumat 20/09/2024.

Slogan Tretan news (Dipercaya Karena Fakta ).Musyawarah Kerja dilaksanakan mulai tanggal 20- 21 September 2024  dan disponsori oleh Pertamina ,  Gajah Baru ,BMI ,Perumda Tirta Kanjuruhan PT.  BPJS Tenaga Kerja , Surya Nebula ,Kawasan New City Kota Malang .

Awali sambutan Umar Pimpinan Redaksi Tretan news menyampaikan ” Selamat. datang  di Bumi Arema dan Terima kasih atas kehadirannya dulur- dulur Tretan.news harapan kami sebagaimana kita bisa sejajarakan dengan media lebih awal kementrip kami berusaha disini untuk sejajar .

0-0x0-0-0#

Bersemangat atau bergairah terhadap sesuatu, seperti aktivitas, tujuan, atau gagasan untuk mencapai keberhasilan dalam kehidupan. Sikap antusias dapat membawa energi positif yang memotivasi seseorang untuk berpartisipasi, berkreasi, dan bertindak dalam kegiatan yang diminati .” ujarnya.Pukul 13.55 wib.

Dihadiri oleh , Pimpinan Redaksi Tretan.news ,M.Umar ,Kepala KPPN Malang ,Supardi ,PJ Gubenur yang diwakili ,kepala Dinas Kominfo Prof Jatim ,Sherlita Ratna Dewi Agustin ,PJ walikota Malang yang diwakili kepada dinas Kominfo kota malang ,M ,Nur Widianto ,S,Sos ,Narasumber Iwapi Kab Malang ,Dewi Irvani ,Ketua KPPN kota Malang , Supardi ,S,ST,AK ,M.AC .

Pemutaran video oleh Achmad Sana’ i Disabilitas Daksa pembuat pupuk organik asal Desa Kedung Kandang Kec.Kedung Kandang .

Sana’ i sudah 1 setengah  tahun menggeluti pembuatan pupuk dan bekerja  menjadi biro jasa dan  mempunyai 3 anak  dan istrinya bernama Ngasmiati .

” Saya sekali pembuatan pupuk organik  20 sak dan saya menyiapkan pupuk dengan  plastik 5 kg dan kemasan sak dengan berat  25 kg. Setelah pupuk jadi saya pasarkan di komunitas . Alhamdulillah berjalan lancar bahkan ditempat saya juga sering di pakai magang anak – anak mahasiswa yang belajar membuat pupuk.” jelasnya .Pukul 15.14 wib.

Pemutaran video tersebut menunjukan semangat  kerja tanpa ada batasan apapun .

Kemudian sambutan Eko Setyawan S.Kom M.Kom dari Dinas Kominfo Jawa Timur .

0-0x0-0-0#

Pesan Tokoh Pers Dahlan Iskan , Anda harus berubah ,mengikuti setiap perkembangan . Kalau tidak mau berubah , tinggalkan !!!

Selanjutnya materi Cegah dan Stop Bullying dari Dewi Irvani S.Hut , CMHt , CI ,MPH , MSI Ketua IWAPI  Kab. Malang  juga  Ketua Komnas Perlindungan Anak Kab.Malang .

Sesi tanya jawab dari Biro Gresik H.Samsul Bahri menanyakan ,  Pencegahan Bully Disabilitas , sejauh mana interfensi pemkab malang terkait difabel ,bagaimana kiat agar korban tidak dibully tersebut.

0-0x0-0-0#

Handoko Biro Gresik menanyakan ,  sebagai kontrol sosial  apalagi yang harus kita lakukan sedangkan kita sudah semaksimal mungkin mendampingi terkait ini ,bagaimana solusinya .

Dewi Ketua Komnas Perlindungan Anak dan  Tyo Biro Malang menjawab semua pertanyaan dengan gamblang.(HDK/Et)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *