MEMPERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA, Warga Medokan Semampir Timur DAM 2 Wardoyo Bersama Dewan Provinsi Yordan M Batara Goa

Berita137 Dilihat

Surabaya, Tretan.news – Tepat pada tanggal 1 Juni 2023 . Warga Medokan Semampir Timur DAM 2 Kecamatan Sukolilo memperingati hari lahirnya Pancasila yang dibarengi acara Sedekah bumi.

Wardoyo, SH. Selaku kordinator acara yang setiap tahun diselenggarakan secara rutin. Dalam prolognya mengatakan ” Bahwa maksud dan tujuan memperingati lahir lahirnya Pancasila dan sedekah bumi adalah :

Pertama agar generasi muda dan seterusnya tidak lupa akan jati diri bangsa Indonesia, dimana jati diri bangsa telah tertuang pada kelima sila , yang kemudian disebut dengan Pancasila.

Walaupun acara ini sangat sederhana, tapi yang paling utama muatan makna dari penyelenggaraan acara ini.

Dan sedekah bumi merupakan acara rutin tahunan dari warga Medokan Semampir Timur DAM 2 maksud dan tujuannya adalah sebagai bentuk rasa syukur kita pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah dan keberkahannya pada bumi yang diciptakannya dengan tumbuh berbagai kekayaan alam yang bisa kita nikmati.

Acara rutin ini dihadiri oleh seluruh warga Medokan Semampir Timur DAM 2 yang jumlahnya ratusan warga juga rekan rekan aktivis dari beberapa LSM, dan Teman teman Media.

Diantara tokoh tokoh masyarakat yang hadir dalam acara ini; Ketua RW 08 Medokan Semampir Timu DAM 2 Pak Pri biasa dipanggil , Ketua LPMK Kelurahan Medokan Semampir, Juga paling istimewa adalah kehadiran Yordan M Batara Goa. Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur.

Kehadiran Yordan panggilan akrabnya sangat dielu elukan warga Medokan Semampir.

Dalam sambutannya Yordan menyampaikan ” Saya sangat respek sekali dengan saudara saudaraku yang ada di Medokan Semampir Timur DAM 2 karena sampai detik inipun warga bisa mengingatkan kepada seluruh penjuru tanah air dengan tetap konsisten memperingati hari lahirnya Pancasila.

Karena siapapun warga negara Indonesia wajib tahu dan faham bahwa Pancasila adalah falsafah dan pedoman hidup bangsa Indonesia.

Pancasila yang lahir di bumi Nusantara ini dipandegani oleh Boeng Karno.

Dan kita sebagai generasi penerus bangsa ini, tidak boleh lalai apalagi sampai lupa pada Pancasila,

Karena Pancasila adalah satu satunya Ideologi yang paling bagus diantara bangsa bangsa lainnya. Jaga Pancasila, dan amalkan sebagai pedoman hidup bangsa dan negara”,

Dan acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh modin setempat kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wardoyo SH. yang langsung diberikan kepada satu satunya wakil rakyat yang hadir diantara ratusan warga Medokan Semampir Timur DAM 2 Kecamatan Sukolilo Surabaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *