Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik Salurkan Puluhan Hewan Qurban

Berita, Pemerintah, Religi230 Dilihat

Gresik ,tretan.news-  Hari Raya Idul adha yang dirayakan pada 17 /6/2024 atau 1 Dzulhijjah 1445 H Masjid Nurul Jannah Petro Kimia Gresik jln. Akhmad Yani Kelurahan Ngipik Kec.bGresik Kab. Gresik menggelar penyembelihan hewan qurban i halaman masjid.

Istri Dirut PT.Petrokimia Ir.Atik Widiati MT dan anaknya Bintang Serahkan hewan qurban beserta Ibu Dirut Keuangan PT.Petrokimia dan jajaran lainnya. Senin17/06/2024.

Apriyanto selaku Ketua Pelaksana Panitia Qurban mengatakan, “Pada tahun ini masjud nurul jannah gresik memperoleh hewan Qurban berupa sapi berjumlah 18 ekor kemudian untuk kambing berjumlah 13 ekor, pagi ini telah dilaksanakan penyerahan hewan Qurban dari Ibu Dirut Petrokimia Gresik dikarenakan Bapak Dirut tugas di luar kota .Untuk tahun ini Masjid Nurul Jannah ada kenaikan mendapatkan hewan Qurban .” ujarnya.Pukul 07.18 wib.

18 ekor sapi berjajar menunggu antrian disembelih oleh H.Arifin asal Klangonan menambahkan, “Saya sudah hampir 20 tahun tukang sembelih sapi , dukanya apabila sapi nya nakal ,kita bisa jatuh bangun dan yang megang sapi 6 orang . Apabila duka disini tenaga harus tenaga ekstra agar tidak jatuh bangun.” ucapnya.

Sedangkan 13 ekor kambing disembelih oleh Ustad Saikhu asal Klangonan sudah 13 kandung semuanya lancar tidak ada kendala karena panitia guyup dan saya sudah 13 tahun lamanya.

Panitia Inti ada 4 orang dari PT.Petrokimia dan 80 dari Pengurus Masjid Nurul Jannah dan Tokoh Masyarakat.

Kemudian Widodo Heru Sulistyo Ketua Takmir Masjid Nurul Jannah menjelaskan, “Alhamdulillah hari raya idul adha tahun ini, masjid mendapat hewan qurban berupa sapi dan kambing yang nantinya akan di salurkan ke karyawan juga dari anak perusahaan, semoga dengan adanya hewan Qurban tadi menyemangati kita untuk selalu berbagi atau berQurban terutama bagi PT Petrokimia Gresik yang saat nanti pada tanggal 10 – Juli 2024 ada HUT Ke – 52 PT Petro Kimia Gresik.” jelasnya.

Untuk pembagian daging Qurban dari internal perusahan dan dinas terkait juga external dari perusahaan yang lain bekerja sama dengan petro kimia gresik.

Selanjutnya Apriyanto menambahkan, “Harapan kedepan tentu saja semakin semoga banyak l orang berQurban sebagai Panutan panitia yang luas kami dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh hikmah .Dengan semangat berQurban ini hanya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar terutama masyarakat sekitarnya PT.Petrokimia Gresik.” pungkasnya .

Acara terakhir pembacaan doa oleh Habib Ali Bin Abu Bakar Assegaf dan dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban oleh panitia.(Et)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar