Mahrus Sebagai Humas Aliansi Wartawan Sampang (AWAS) Dampingi Dispendukcapil Sampang Jemput Bola, Lakukan Perekaman E-KTP Pasien RSMZ Sampang.

Kesehatan307 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sampang Madura Jawa Timur, melakukan perekaman data E- KTP Seorang bapak Lamin ini masuk RSUD Muhammad Zyn Sampang Madura Jawa Timur yang didampingi oleh AWAS (Aliansi wartawan Sampang ). Lamin lansia ini warga Dusun Lobuk, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura yang belum memiliki E-KTP.

“Edi Pornmo menyampaikan perekaman di rumah sakit merupakan sistem jemput bola dari tim inovasi Rela berkorban.

” Alhamdulillah jemput bola kepada bapak Lamin yang belum punya e KTP, sudah dilaksanakan oleh tim kami langsung mendatangi rumah sakit melakukan perekaman, dengan inovasi Rela berkorban, yang didampingi oleh Aliansi wartawan Sampang (AWAS),” Edi rela berkorban, Rabu 03/05/2023.

Kami berterimakasih kepada teman-teman AWAS (Aliansi Wartawan Sampang) yang telah melaporkan tentang bapak Lamin yang belum punya E-KTP sehingga kami langsung bergerak untuk perekaman di RSUD Sampang.

Sementara Tim Rela berkorban Dispendukcapil Edi Setiawan saat dikonfirmasi menyatakan pihaknya akan sigap tanggap melayani dengan sistem jemput bola, walaupun di Bulan Puasa tetap sigap yang jelas harus ada Komonikasi dulu kepada Kepala Dispendukcapil.

“Tim rela berkorban untuk melayani orang sakit di RSUD Sampang untuk perekamanya E-KTP. Kedepannya jika ada lagi harus komonikasi dengan Dispendukcapil, baru kita akan bergerak ke lapangan,” ungkapnya.

Sementara Ketua Aliansi Wartawan Sampang (Awas) Juma’adi mengapresiasi langkah Dispendukcapil dengan melakukan perekaman langsung ke rumah sakit.

Ia berharap agar langkah yang dilakukan oleh Dispendukcapil Sampang untuk melakukan perekaman jemput bola terus dilakukan, utamanya menyisir warga di pelosok desa.

“Kami harap tidak hanya di rumah sakit, di pelosok desa sebaiknya harus juga dilakukan, karena masih banyak warga yang sudah usia tua belum melakukan perekaman E-KTP,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *