Kodim Pamekasan Rayakan HUT TNI ke-79 dengan Bakti Sosial, Donor Darah dan Sembako untuk Masyarakat

PAMEKASAN, Tretan.news Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79 tahun 2024, Kodim 0826/Pamekasan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) di Makodim 0826/Pamekasan, yang berlokasi di Jalan Letnan Maksum No. 12, Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Sabtu (21/9/2024).

Kegiatan baksos ini mencakup berbagai aktivitas, antara lain donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian paket sembako kepada para Warakawuri dan masyarakat kurang mampu, serta penyediaan makanan gratis untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Herik Prasetiawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-79 tahun 2024.

“Pada pagi hari ini, kita melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial yang meliputi donor darah, pengobatan massal, dan pemberian sembako,” ungkap Letko Inf Herik Prasetiawan kepada wartawan.

Letkol Herik, menekankan pentingnya program ini untuk membantu mereka yang kurang mampu dan memastikan kesehatan prajurit serta masyarakat umum terjaga. Serta kegiatan ini diharapkan memberikan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap donor darah ini dapat membantu mereka yang memerlukan, dan sembako yang kami berikan semoga bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu. Selain itu, kami juga berharap pemeriksaan kesehatan gratis ini berdampak positif untuk kesehatan prajurit, Persit, maupun masyarakat umum,” tambahnya.

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dengan kerjasama beberapa pihak, termasuk Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pamekasan, Poskes 05.09.25 Pamekasan, Puskesmas Sopaah, dan Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan.

Acara ini dihadiri oleh prajurit TNI, Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan, para Warakawuri, serta masyarakat umum, menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung dan melayani masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *