Kobaran Api Membakar Gunung Perahu di Kecamatan Gempol Pasuruan

Berita, Peristiwa912 Dilihat

PASURUAN, tretan.news – Kebakaran melanda kawasan Gunung Perahu yang terletak di wilayah kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur,

Peristiwa kebakaran terjadi pada Kamis (11/10/2024)siang, Menurut beberapa saksi mata dilokasi kejadian, api mulai terlihat sekitar 12 .30 wib.

Kepala Desa Watukosek Maskur menerangkan” api mulai terlihat jelas tadi siang, saya langsung berkoordinasi dengan markas Brimob watukosek untuk meminta bantuan pemadaman, dia juga menghubungi pihak damkar dan fprb kecamatan Gempol untuk melaporkan kejadian tersebut ke pihak BPBD kabupaten Pasuruan”, paparnya.

“Area yang terbakar cukup luas ditambah tingkat kesulitan Medan, berkat kesigapan mobil water Canon milik Brimob dan damkar alhmdulillah api bisa dipadamkan” ujarnya.

Sementara Menurut perwira penjaga dari Brimob watukosek Indra yang terlibat langsung pemadaman mengatakan “kebakaran di lereng gunung perahu terjadi sejak sekitar pukul 12.30 WIB. Menurutnya, area yang terbakar cukup luas dan apinya lumayan besar, dari pihak Brimob kami menyalurkan 8 tangki air dalam water Canon, ia mengaku tidak mengetahui pasti apa penyebab kebakaran itu, begitu juga berapa luasan yang terdampak”.ucapnya.

Dari pantauan awak media tretan, news di lokasi kejadian sampai berita ini ditulis api belum sepenuh bisa dipadamkan, satu unit damkar milik Pemkab Pasuruan masih berjaga di lokasi kejadian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *