Kepedulian Aipda Liwail Amri Kepada Murid Disabilitas Di SLB Negeri Sampang

Berita95 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Sebagai pengemban fungsi pembinaan masyarakat, Aipda Liwail Amri SH kembali melaksanakan kegiatan rutin sambang Kamtibmas pada hari Jum’at (09/06/2023) pagi.

Setelah mengikuti apel pagi di Mapolres Sampang, Kanit Bintibsos Sat Binmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri SH langsung berangkat mengikuti kegiatan pengajian bersama anak-anak disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Sampang yang berada di Jl. Imam Bonjol Sampang.

Seusai melaksanakan pengajian yang diikuti para guru dan murid-murid disabilitas, Aipda Amri memberikan motivasi kepada murid-murid SLB Negeri sampang untuk semangat dalam menuntut ilmu agar cita-cita mereka bisa tercapai.

Dijelaskannya juga, murid-murid penyandang disabilitas tersebut memiliki hak yang yang sama dengan anak-anak lainnya. Mereka sama-sama mempunyai hak untuk hidup, hak beragama, hak bebas dari stigma, hak privasi, mendapatkan keadilan dan perlindungan hukum, pendidikan, pekerjaan, kewirausahaan, dan sebagainya.

Kanit Bintibsos Polres Sampang berharap kepada para dewan guru SLB Negeri Sampang untuk ikhlas membimbing anak didiknya karena murid-murid penyandang disabilitas ini harus mendapatkan mendapatkan layanan pendidikan yang bermutu pada satuan pendidikan di semua jalur, jenjang, dan jenis pendidikan secara inklusif dan khusus.

Tidak hanya prestasi dibidang akademik, murid-murid sekolah luar biasa tersebut diharapkan bisa berprestasi di bidang olahraga seperti rekan mereka Desinta Syafira Pancarani yang mendapatkan juara 3 kejuaraan Bocce tingkat Jawa Timur.

Kegiatan Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri SH di SLB Negeri Sampang ditutup dengan makan bersama. Aipda Amri memborong dagangan nasi bungkus dari warga yang berjualan di pasar Rongtengah untuk bagikan kepada guru dan siswa sekolah luar biasa.

Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Sampang Wardatus Sa’adah S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Aipda Liwail Amri yang sudah mereka anggap menjadi bagian keluarga besar SLB Negeri Sampang.

Wardatus Sa’adah mengatakan bahwa Aipda Liwail Amri selalu menyempatkan waktu berbagi ilmu, perhatian dan kasih sayangnya kepada anak-anak istimewa yang sekolah di SLB Negeri Sampang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *