Kemenag Gresik Berbagi 1000 Paket Anak Yatim Lebaran Yatim

Berita, Daerah, Pemerintah242 Dilihat

Gresik ,tretan.newsKementrian Agama bersinergi dengan FOZDA Gresik yang di gelar serentak di Aula Kemenag jln.JA Suprapto Kel. Sidokumpul Kec.Gresik Kab.Gresik.16/7/2024.

Acara lebaran yatim yang diinisiasi oleh Kementrian Agama dan bersinergitas dengan Badan Amil Zakat lainnya dalam naungan Fozda Gresik.

Pembukaan diawali Ustad  Hamdi embacaan doa diteruskan membacakan Tilawah
al quran oleh Nasiruddin dari DQ dengan pembawa acara  (MC ) Ustad Ismail YDSF.

Menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Zakat oleh Ustad Kirom ( Lazismu ).

Kemudian sambutan Kasubag kemenag H.M.Ali Fa’ iq MHI menyampaikan, “Lebaran anak yatim merupakan momen istimewa untuk berbagi kebahagiaan, mereka yang membutuhkan orang tua butuh pertolongan. Halnini menjadi salah satu cara untuk berbagi dengan anak yatim.” ujarnya. Pukul 13.46 wib.

Baznas kab.Gresik Riyadhotus sholikha berikan sambutan, “Dalam Islam menyantuni anak yatim adalah amalan yang dianjurkan. Rasulallah SAW pun sangat menyayanginya. Senantiasa memberikan perhatian khusus kepada mereka.” ucapnya.

Dihadiri oleh Menghadiri oleh ,MC Ismail ,Tilawah AlQur’an ,Ust Nasiruddin DQ, Lagu Indonesia Raya dan Mars Zakat ,Ust Kirom LAZISMU, Kepala Kemenag diwakili oleh Kasubag ,H,M Ali Faig M,H,I dan ketua Fozda ,H Sholihul Amin,S,Sos , Doa Haromain, Berkisah ,Ust Rossy Sudarno ( Kak Ross).Pukul 14.00 wib.

Dilanjutkan sambutan Ustad H.sholihul Amin ketua FOZDA (Forum Zakat Gresik)  menjelaskan ” Lebaran anak yatim berawal dari kebiasaan atau tradisi masyarakatvsejak dulubkala yangbkerap menyantuni anak yatim , setiap tanggal 10 muharam dan tradisi ini biasa dilaksanakan masyarakat Indonesia.” jelasnya.

Pemberian 1000 paket lebaran diberikan langsung kepada anak – anak yatim oleh H.M Ali Faiq , H.Sholihul Amin dan Tamu Undangan lainnya.1000 paket berisi peralatan sekolah dan di bungus dengan goodybag.

Acara yang ditunggu – tunggu oleh anak – anak yatim ialah Dongeng Islami yang dibawakan Kak Ross ( Ustad Sudarno ).

Pembacaan doa akhir acara oleh ustad Khusnul Nadhor dari Lazis Al Haromain dan Tamu Undangan  beserta anak yatim.

Acara ini didukung oleh 11 LAZ di Kab.bGresik. Nurul Hayat, YDSF, Mustahiq, Yatim Mandiri, BMH, Kotak Amal, Lazis NU, Lazis MU, Dompet Qur’ an, Al Haromain ,

“Dengan Lebaran Yarim kali ini bisa berkelanjutan supaya bisa berbagi dengan anak yang tinggalnya jauh  dari kota agar mereka yang dipelosok juga merasakan ini semua. Sebenarnya tidak hanya 1000 saja tetapi kita menyalurkan paket lebih dari 1000 paket dan akan diberikan di berbagai tempat.” Pungkas Ustad Amin (HDK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *