Keluarga Pasien Keluhkan Pelayanan di IGD RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang

Bisnis, Investigasi280 Dilihat

Sampang, tretan.news -Keluarga pasien yang hendak mendapatkan perawatan darurat di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang mengamuk dan menyuarakan ketidakpuasan terhadap pelayanan yang diterima.

Pasien bernama Moh Anas (27) asal dusun Lenteng Barat Desa Nyeloh, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang Madura.

Hal itu diungkap oleh Eka adik nya pasien yang mengalami kecelakaan jatuh dari tangga rumahnya. Saat pasien dibawa ke IGD dr. Muhammad Zyn Sampang di tangani oleh pihak perawat yang jaga di IGD, selang beberapa waktu datang dokter jaga yang menangani nya, yang katanya eka dengan ekspresi dan cara sapanya kurang baik.

“Dokter jaga datang dan langsung memeriksa menanyai pasien, setelah itu menyarankan untuk dirujuk, kata dokter jaga dokter spesialisnya sedang libur, saya hanya meminta untuk foto saja untuk memastikan kondisi dalamnya tubuhnya,” Ucapnya sambil menirukan dengan nada kesal, Minggu (16/6/24).

Melalui telepon WhatsApp nya itu, Eka juga bercerita setelah dirinya meminta untuk foto pasien di foto Roentgen akhirnya dokter tersebut memberikan pengantar, setibanya di radiologi salah satu petugas disana baik banget bahkan petugas nya itu menyarankan untuk pemeriksaan lainnya.

Selang beberapa waktu, eka di panggil oleh bagian administrasi bahwa hasilnya sudah keluar, dan akan diserahkan ke dokternya untuk untuk dibacakan hasilnya.

“Bukan malah di jelaskan terkait hasil, namun malah bilang , ini mbaknya ya yang minta foto ya ini hasilnya, saya minta gak dibacakan ya dok, tidak ada di hasilnya, seharusnya beliau ngasih penjelasan dan arahan malah kami diperlakukan seperti itu,” Ungkapnya.

Eka berharap kejadian ini tidak terjadi kepada pasien lainnya, karena menurutnya orang sakit dibawah kerumah sakit untuk mendapatkan pelayanan yang baik sesuai sesuai arahan dokter bukan hanya dikasih kertas tanpa penjelasan apapun.

Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp nya Menanggapi hal tersebut, Direktur RSUD dr. Muhammad Zyn, dr. Agus Akhmadi, menyampaikan permohonan maaf dan komitmen untuk melakukan perbaikan.

“Saya sudah menugaskan mas Salman MPP menyelesaikan mas. Silahkan koordinasi dengan mas Salman ya,” Katanya.

Sementara Salman Alfarizi MPP RSUD dr. Muhammad Zyn Sampang akan menindak lanjuti hal tersebut dan akan Akan menindaklanjuti serta akan mengonfirmasi ke dokter yang nangani pasien tersebut.

“Kami akan komunikasikan kepada managemen dan kami berjanji akan berkomitmen selalu memperbaiki pelayanan, demi kepuasan masyarakat terhadap pelayanan rumah sakit ini,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *