Kapolres Sumenep Hadiri Seminar Peringati Harlah Pancasila Digelar HIMPASS

Berita96 Dilihat

SUMENEP, Tretan.news – Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH menghadiri kegiatan dalam rangka refleksi Harlah Pancasila 1 Juni 2023 yang digelar Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken Sumenep (HIMPASS).

Kegiatan yang dikemas dengan konsep diskusi publik bertempat di Aula Kantor Bappeda Jalan Trunojoyo Kelurahan Bangselok Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Sabtu (03/06/2023).

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH didapuk sebagai salah satu pemateri dalam rangka peringati Harlah Pancasila dengan tema Kepemimpinan yang mampu mewujudkan Tujuan Bangsa Indonesia.

Kapolres yang dikenal presisi dan responsif kepada semua elemen masyarakat itu mengajak kepada peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku Media, jajaran birokrasi, TNI-POLRI serta seluruh komponen bangsa.

“Marilah kita pererat rasa persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa dalam menjaga Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara,” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH, Minggu (04/06/2023) lewat pesan WhatsAppnya pada Media ini.

Dirinya sebagai orang nomer satu di Koprs Bhayangkara Sumenep sangat mengapresiasi kegiatan itu, karena hal itu petanda bahwa mahasiswa kepulauan ikut berperan dan merasa bertanggung jawab membentuk karakter seorang pemimpin di masa yang akan datang.

Oleh karena itulah, menurut Eks Kasubdit Dittipikor Bareskrim Polri itu, akan muncul pemimpin-pemimpin bangsa, yang ideal untuk mengisi bangsa ini, khususnya pembangunan Kabupaten Sumenep kedepan.

“Mereka cukup kritis, Saya berpesan sekian belas tahun kedepan pada tangan merekalah tongkat estafet kepemimpinan sekarang ini akan dilanjutkan. Mari kita sama-sama belajar bekali dan siapkan pemimpin-pemimpin masa depan sehingga cita-cita nenuju kemakmuran masyarakat Sumenep akan tercapai,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Harlah Pancasila yang digelar Himpunan Mahasiswa Kepulauan Sapeken (HIMPASS), Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH, Dosen Fisik Unija Dr Hidayatullah, Ketua Bawaslu Sumenep Anwar Noris, Dirut Media Lima Detik, Wahyudi dan peserta dialog interaktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *