Jakfar Sodik: Pj Kepala Desa Batoporo Barat Di sampang Layak Dipertahankan untuk Melanjutkan Kepemimpinan

Berita, Politik516 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Jakfar Sodik, mantan aktivis Universitas Trisakti Jakarta, yang kini berprofesi sebagai advokat di kantor hukum Ahsan Jakfar & partner di Jakarta, mengungkapkan bahwa Pj Kepala Desa Batoporo Barat, Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Bapak Hasan, layak untuk dipertahankan dan melanjutkan kepemimpinannya di desa tersebut.

Penilaian ini didasarkan pada berbagai prestasi yang telah dicapai, termasuk pelayanan publik yang baik, pembangunan infrastruktur yang signifikan, peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta pencapaian prestasi desa hingga ke tingkat Jawa Timur.

Menurut Jakfar Sodik, perangkat desa Batoporo Barat menunjukkan keaktifan dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat baik pada jam kerja maupun diluar jam kerja. Sehingga masyarakat kini mendapatkan pelayanan yang lebih baik, hal ini terjadi karena perangkat aktif masuk bekerja, keaktifan perangkat terjadi karena gaji mereka diberikan bahkan tanpa adanya pemotongan.

“Di bawah kepemimpinan Bapak Hasan, Batuporo Barat meraih banyak prestasi, seperti contoh mendapatkan kemenangan dalam ajang Patriot Jawi Wetan tingkat Jawa Timur, mewakili desa-desa lain se kabupaten Sampang. Prestasi ini menunjukkan kemampuan Bapak Hasan dalam mengelola desa serta mampu membangun ide dan kreativitasnya, tidak hanya itu, beliau juga melibatkan pihak-pihak di desa diantaranya para pemuda (karang taruna), para tokoh masyarakat, baik Kyai dan juga Tokoh Bleter/Bajing (tojing) dengan konsep membudayakan gotong royong serta kerja sama antara masyarakat dan pemerintah desa.” Ucapnya saat dikonfirmasi melalui pesan whatsapnya Selasa (2/7/24).

Lebih lanjut, pemuda kelahiran batoporo barat itu menjelaskan bahwa Masyarakat Batoporo Barat mulai merasakan dampak positif dari pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah desa. Hal ini dirasakan langsung oleh masyarakat desa Batuporo Barat dan juga desa lain yang berbatasan langsung dengan desa batuporo barat, seperti masyarakat Pajerruan maupun masyarakat Birem sebelah utara serta masyarakat Larlar.

“Pembangunan dimulai dari dusun bagian utara yaitu tepat nya di dusun Saloros, dusun manggar, dusun tanjung, dusun Banbalang, dusun Bankomis. Pembangunan dilakukan mulai dari makadam serta betonisasi dengan kualitas yang sangat bagus, sehingga hal ini sangat mendapatkan apresiasi terutama dari masyarakat yang berada di ujung utara desa batuporo barat, dimana puluhan tahun mereka tidak tersentuh pembangunan yang baik” Jelasnya.

Menurut jakfar Bapak Hasan bersama tiga pilar desa aktif melaksanakan kegiatan sosial seperti penyerahan bantuan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan, memberikan bantuan kepada masyarakar yabg tidak mampu berupa sembako menggandeng teman-teman pemuda (karang taruna), serta beliau sering menghadiri undangan hajatan dari masyarakat.

Jakfar juga menyampaikan bahwa di bawah kepemimpinan Bapak Hasan, Desa Batoporo Barat membangun insan yang sadar akan pancasila dengan membentuk Kampung Pancasila dan untuk pertama kalinya menggelar upacara bendera dalam rangka HUT RI Tahun 2023.

“Maka dari itu, saya berharap kepada tim evaluasi khususnya kepada pj bupati sampang jika ingin betul-betul membangun sampang agar betul-betul di pertimbangkan dengan baik dan melihat langsung kebawah hasil dari kerja-kerja Pj Desa, sehingga tidak terksesan evaluasi dan penggantian Pj desa itu hanya karena kepentingan politik semata, lebih-lebih saat ini sudah mendekati pesta demokrasi. Hal mana secara aturan juga tidak di perbolehkan. Sekali lagi demi kepentingan masyarkat jangan coba-coba untuk mengganti Pj desa yang sudah terbukti memberikan perubahan lebih baik,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *