Hj. Lilik Gelar Sosper Ke IX Tahun 2023 Tahap IX Bersama Muslimat

Sosial128 Dilihat

Gresik, tretan.news – Sosialisasi Perundang – undangan DPRD Kab.Gresik Tahap IX Tahun 2023 dilaksanankan di kediaman jln.Sunan Giri Kel.Kawisanyar Kec Kebomas Kab.Gresik.

Acara dimulai dengan moderator Anis Sa’ adah kemudian menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan Dirigent dilanjutkan sekilas sambutan Ibu Solikha Ketua Muslimat PAC Kebomas .Pembacaan Doa oleh Hj.Masfufah . Minggu 19/11/2023.

Hj.Lilik Hidayati SE.MM menyampaikan materi tentang Perda Kab.Gresik Nomor 17 Tahun 2020 tentang Kredit Lunak ” Usaha mikro sebagai pilar ekonomi kerakyatan dan mendukung pembangunan ekonomi di daerah maka keberadaanya perlu diberdayakan juga mengembangkan potensi ekonomi dan keuangan bagi usaha mikro di Kab.Gresik yang prospektif ,menghasilkan ,menekan risiko usaha maka perlu penyaluran bantuan biaya bagi usaha mikro dalam bentuk kredit lunak berdasarkan UU No 23 Tahun 2014.” ujarnya .Pukul 09.27 wib.

Kegiatan sosper di dihadiri oleh Camat Kebomas H.Jusuf Ansyori SH.MM , Hj.Lilik Hidayati SE.MM , Ketua Muslimat PAC Kebomas Hj. Sholikha dan peserta.Acara sosper digelar dengan dua sesi dan berjumlah 200 peserta.

Selanjutnya Hj.Lilik tepat di Komisi II ” Saya tidak boleh bosan dan bisa berikan arahan supaya warga masyarakat tidak terkena Bank Tetel ,Pinjaman Online yang merusak dan menyusahkan masyarakat Gresik dan Bank Gresik merupakan solusi bagi masyarakat.” tegasnya.

Kemudian H.Jusuf Ansyori SH.MM menyampaikan materi Perda Kab.Gresik Nomor 1 Tahun 2023 tentang perubahan atas Perda Nomor 1 Tahun 2023 tentang Bantuan Hukum untuk Masyarakat Miskin ” Perda tentang bantuan hukum dan ditetapkan di UU No 16 Tahun 2011 .

Masyarakat miskin adalah perseorangan atau kelompok yang memiliki identitas kependudukan yang sah dan tidak mempunyai kemampuan memenuhi kebutuhan dasaryang layak bagi kehidupan dirinya /keluarganya dan dibuktikan dengan dokumen atau data yang sah sesuai perundang – undangan yang berlaku dan update data dilakukan / dilaporkan 3 bulan sekali .” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *