Hari Pertama Operasi Zebra Semeru 2024, Gencarkan Polres Pamekasan Sosialisasi dengan Pembagian Brosur

PAMEKASAN, Tretan.news Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2024, Wakapolres Pamekasan, Kompol Andy Purnomo, melakukan sosialisasi dengan membagikan brosur kepada para pengendara di depan Mapolres Pamekasan, Jalan Stadion, Kabupaten Pamekasan, pada Senin (14/10/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Pamekasan dan dihadiri oleh pejabat utama Polres Pamekasan, perwakilan dari Kodim 0826 Pamekasan, Subdenpom, Dinas Perhubungan, serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan.

Pembagian brosur ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas.

Kasihumas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto, menjelaskan bahwa sosialisasi melalui pembagian brosur diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama pengendara, untuk lebih berhati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan, dan keselamatan di jalan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Kasihumas Polres Pamekasan, AKP Sri Sugiarto.

Selama Operasi Zebra Semeru 2024 yang berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024, terdapat sembilan jenis pelanggaran yang menjadi fokus perhatian pihak kepolisian.

Di antaranya adalah berboncengan lebih dari satu orang, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan helm atau sabuk pengaman, serta penggunaan ponsel saat berkendara.

“Selain itu, pelanggaran lainnya termasuk mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus lalu lintas, penggunaan knalpot tidak sesuai spek, dan menerobos lampu merah,” jelas Kasihumas.

Polres Pamekasan mengimbau kepada seluruh pengendara untuk tertib dan mematuhi semua aturan lalu lintas agar tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *