Enam Lansia di Desa Batoporo Barat Terima Bantuan PKH Plus: Berharap Ada Tambahan Kouta

Sampang, tretan.news – Sebanyak enam orang lansia di Desa Batoporo Barat menerima bantuan program keluarga harapan (PKH) Plus kepada lanjut usia (Lansia) dari pemerintah yang disalurkan melalui bank Jawa timur (Jatim) cabang sampang. Bantuan ini merupakan bagian dari program kesejahteraan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup warga lanjut usia. Selasa (25/6/24).

Penyerahan bantuan Pkh Plus dilakukan di pendopo kantor kecamatan kedungdung, Kabupaten sampang yang di hadiri berbagai desa penerima yang lanjut usia termasuk enam lansia dari desa batoporo barat, kecamatan kedungdung, kabupaten sampang.

Dalam penyaluran itu juga terlihat pendamping program keluarga harapan (PKH) mulai korc kedungdung hingga desa yang ikut membantu proses penyaluran tersebut.

Turhan pendamping PKH Desa Batoporo barat, membenarkan adanya enam lansia keluarga penerima manfaat (KPM) dampingannya menerima bantuan itu di kantor pendopo kecamatan.

Ia juga menjelaskan Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp.500.000, setiap masing-masing KPM.

“Iya mas, ada enam orang dan ini merupakan tahap ke-2 di tahun 2024,”Ujarnya.

Dari enam lansia itu juga menyebutkan nama- nama lansia yang terbagi di desa batoporo barat diantara nya, 3 orang dusun batoporo, 1 orang bankomis, 1 orang dusun banbalang dan 1 orang dusun seloros.

“Mudiah, abdur rohman, Muniri, mat niri dan Abdul muin serta bulani itu penerima didesa batoporo barat mas,”jelasnya.

Mengingat di desa sampingan nya yaitu di batoporo barat itu banyak lansia yang belum menerima bantuan dengan harapan kouta untuk desa batoporo barat bisa di prioritaskan tambahan kouta.

“Mengingat dibatoporo barat banyak lansia kurang mampu, semoga saja bisa tahun ini bisa mendapatkan tambahan kouta,” Harapnya.

Sementara Para lansia penerima bantuan tampak bahagia dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan oleh pemerintah. Salah satu penerima bantuan, mulani, menyatakan rasa syukurnya.

“Bantuan ini sangat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terima kasih kepada pemerintah dan semua pihak yang terlibat,” Singkatnya.

Sampai berita ini dinaikkan penyaluran bantuan tersebut masih berlangsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *