Dr. Dra. Siti Nur Huda Arief M. Edie Lantik Ketua TP PKK Kecamatan dan TPP PKK Kelurahan/Desa secara Virtual: Menyongsong Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga di Kabupaten Bangkalan

Berita, Pemerintah, Sosial106 Dilihat

Bangkalan, tretan.news – PENJABAT (Pj) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangkalan Dr. Dra. Siti Nur Huda Arief M. Edie melantik Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TPP PKK Keluarahan/Desa se Kabupaten Bangkalan secara virtual, Selasa (4/6/2024).

Pelantikan yang dilaksanakan di Gedung Ratoh Ebuh Bangkalan itu ditandai dengan penyematan pin oleh Staf Ahli TP PKK Bangkalan Hj. Susilo Rini Wijayanti Taufan, SH kepada Ketua TP PKK masing-masing Kecamatan serta penyematan pin PKK oleh Ketua TP PKK Kecamatan pada Ketua TP PKK Kelurahan/Desa.

Dalam sambutan virtualnya, Pj Ketua TP PKK Bangkalan selain mengucapkan selamat juga mengimbau Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa yang baru saja dilantik untuk segera menyusun berbagai program kerja dalam mensukseskan 10 program pokok PKK.

Menurutnya, PKK memiliki peranan penting dalam memajukan kesejahteraan keluarga dan masyarakat terutama melalui pemberdayaan dan peran perempuan.

“Saya mengajak seluruh ketua dan tim penggerak PKK pertama untuk mengimplementasikan kebijakan-kebijakan pemerintah dari pusat, provinsi hingga kabupaten melalui gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

“Kita juga perlu menggali dan mengembangkan potensi masyarakat terutama keluarga dan menerapkan 10 program pokok PKK dengan mempertimbangkan fungsi kepemimpinan ibu sebagai ketua tim penggerak PKK di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Karena itu ia mengatakan perlu adanya pelatihan dan pembinaan bagi kader-kader PKK agar mampu menjadi teladan dan meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan termasuk menggali potensi daerah.

“Selain itu kolaborasi dengan berbagai pihak juga menjadi faktor yang penting. Saya mengajak ibu-ibu sekalian untuk terus memperluas jaringan dengan berbagai pihak termasuk dengan Pemerintah Daerah sebagai mitra dan kolaborasi dan sinergi dalam pembangunan partisipasif dan mensukseskan program pokok PKK,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *