Diduga Over Heat Mesin Pompa Air, Penyebab Kebakaran Jatim Park 3

Berita, Peristiwa246 Dilihat

BATU, tretan.news – Diduga penyebab kebakaran di area Rumah Hantu Jepang The Legend Star Jatim Park 3 di Kota Batu, Jawa Timur, adalah over heat atau panas berlebihan dari mesin pompa air.

Akibatnya, panas yang berlebih itu membuat kabel penghubung pompa meleleh dan terjadilah korsleting listrik.

’’Memang ditemukan beberapa titik di mesin pompa air, dugaan adanya panas berlebihan,’’ ujar Kasi Humas Polres Kota Batu IPDA Trimo SH, Rabu (4-9-2024).

Dikatakan, karena itu bagi masyarakat penting untuk melakukan pengecekan ulang perlengkapan yang menggunakan listrik. Apalagi pemakaian terus-menerus atau tanpa dimatikan aliran litriknya. Melakukan preventif itu lebih baik daripada terjadi kebakaran seperti ini.

Sementara itu, Manager Marketing dan Public Relations Jatim Park Group, Titik S Arianto, dalam release-nya kepada tretan.news, mengatakan, Jawa Timur Park 3 dibantu oleh pihak dari pemadam kebakaran, kepolisian, dan beberapa pihak berwajib lainnya berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi pada salah satu area di Jawa Timur Park 3 yaitu The Legend Stars Park pada Selasa, (3-9-2024) pukul 15.00 WIB.

Kejadian kebakaran mulai dilaporkan pada pukul 15.30 oleh salah satu petugas The Legend Stars Park di area kejadian. Pihak pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi setelah 30 menit kemudian.

Manajemen Jawa Timur Park 3 memprioritaskan keselamatan petugas dan pengunjung pada area dengan langsung melakukan cleaning area The Legend Stars Park dan penutupan entrance gate The Legend Stars Park dengan segera untuk memperlancar proses penanganan area oleh pihak berwajib.

Api berhasil dipadamkan dengan segera berkat bantuan seluruh pihak berwajib yang segera datang ke area.

Dijelaskan, sebelum kedatangan dari pihak berwajib, pihak The Legend Stars Park berusaha memadamkan api dengan segera menggunakan apar yang tersedia di seluruh area Jawa Timur Park 3.

Pada kejadian manajemen memastikan tidak ada korban jiwa di area dan juga manajemen sampai saat ini masih memperkirakan dengan pasti kerugian atas kejadian ini, diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Titik menyampaikan, terima kasih kami ucapkan sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang turut membantu dalam proses penanganan di area.

Manajemen berharap kejadian ini tidak terjadi kembali kedepannya dan dapat menjadi evaluasi bagi manajemen untuk mencegah adanya kejadian serupa terjadi lagi kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *