Didampingi Ketua BPD dan Sekretaris Desa Bancelok, Polisi RW Aktif Patroli dan Berikan Pembinaan Kepada Masyarakat.

Berita265 Dilihat

Sampang, Tretan.news – Polisi RW Dusun Masjid Desa Bancelok Aipda Taufiqur Rohman dan Polisi RW Dusun Bates Desa Bancelok Bripka Domi aktif adakan Pratoli dan memberikan pembinaan kepada masyarakat pada masing-masing Dusun binaannya, tepatnya di Dusun Masjid dan Dusun Bates Desa Bancelok Kecamatan Jrengik Kabupaten Sampang. Dua Anggota Polisi Polsek Jrengik Polres Sampang tersebut kali ini di dampingi oleh Ketua BPD Desa Bancelok Rahmatullah dan Sekretaris Desa Bancelok Zainullah (Selasa, 04/07/2023).

Menurut Aipda Taufik, Polisi RW Dusun Masjid Desa Bancelok, kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang menjadi Tugas Pokok dan Fungsi Polisi RW.

“Jadi kami Polisi RW mendapatkan perintah untuk melaksanakan pembinaan, pelayanan, dan pendekatan kepada masyarakat sehingga harapannya masyarakat lebih berani mengutarakan situasi Kamtibmas dan merasa masyarakat lebih merasa terlindungi. Maka oleh hal itu, kami terus mengupayakan semaksimal mungkin untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab ini sesuai yang diinstruksikan oleh Pimpinan.” Tutur Anggota Polsek Jrengik tersebut.

Ditempat yang sama, Mamak sapaan akrab Ketua BPD Desa Bancelok menyampaikan rasa terimakasihnya kepada kedua Polisi RW tersebut terlebih kepada institusi Polri karena sudah memberikan pelayanan terlebih dalam hal pelindungan kepada masyarakat.

“Kami sangat bersyukur sekali Polri membentuk Polisi RW yang ditugaskan di Dusun khususnya di Dusun di wilayah Desa Bancelok. Selain adanya Bhabinkamtibmas, saya mewakili masyarakat Desa Bancelok lebih terbantu dan terlindungi dengan adanya Polisi RW ini. Hal ini dikarenakan tugas Polisi RW ini lebih dikhususkan untuk melaksanakan pembinaan, pelayanan, dan perlindungan di masyarakat khusus disuatu Dusun.” Ungkap Ketua BPD Bancelok.

“Kedepannya, kami Pemerintah Desa dan juga Pemerintahan Desa akan selalu bersinergi dan bersama-bersama Polri khususnya Polisi RW dalam memberikan pelayanan dan pembinaan di elemen masyarakat guna terciptanya masyarakat Desa yang aman dan kondusif,” Tutup Mamak.

Baca Juga :  11 Wanita Seksi Penjaga Warung Daerah Balongpanggang Diamankan Saat Rasia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *