Cegah Peredaran Narkoba Polres Bangkalan Maksimalkan Patroli di Pangkalan Nelayan

Berita140 Dilihat

BANGKALAN, Tretan.News – Mempersempit ruang gerak peredaran Narkoba masuk wilayah Bangkalan,Polres Bangkalan terus meningkatkan kegiatan Patroli termasuk di wilayah pesisir Pantai.

Seperti halnya dilaksanakan oleh Polsek Kwanyar yang merupakan jajaran Polres Bangkalan kali ini. Untuk memutus mata rantai bursa peradaran narkoba, pihaknya menyisir pangkalan nelayan di Desa Batah Barat.

Kapolsek Kwanyar Iptu Moh Mansur mengatakan, pada kegiatan tersebut pihaknya juga menyampaikan pesan terkait bahaya narkoba.

“Pada giat patroli yang kami lakukan ini juga kami sampaikan pesan tentang bahayanya Narkoba,” kata AKP Moh Mansur, Rabu (11/10/2023).

Selain itu lanjut AKP Mansur, kegiatan itu merupakan bentuk kewaspadaan Polsek untuk mengantisipasi terjadinya penyelundupan narkoba lewat jalur laut.

“Muara tujuannya, untuk memutus mata rantai bursa peredaran barang terlarang itu di wilayah hukum Polsek Kwanyar,” tegas AKP Mansur.

Pihaknya juga memeriksa satu persatu perahu nelayan yang baru sandar usai melaut semalam suntuk.

“Pemeriksaan tidak hanya fokus pada ragam jenis narkoba,tetapi barang seperti bondet (bom ikan-Red) juga menjadi fokus perhatian anggota,” tandas AKP Moh Mansur.

Seusai menyisir satu persatu perahu nelayan, Kapolsek kemudian mengumpulkan puluhan nelayan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas.

Di hadapan mereka, AKP Moh Moh Mansur, menjelaskan bahwa tekad untuk memutus mata rantai ragam jenis narkoba, tidak hanya menjadi komitment dan beban tugas Polsek.

“Kiat untuk memberantas peredaran nartkoba di wilayah Kwanyar, khususnya Bangkalan merupakan komitment bersama dari para tokoh agama dan tokoh Masyarakat,termasuk rekan-rekan TNI di lingkup Koramil 0829/05 Kwanyar,” pungkas AKP Moh Mansur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *