Cegah Curanmor, Polsek Driyorejo Sosialisasikan dan Bagikan Kunci Ganda Kepada Warga

TNI / Polri95 Dilihat

Gresik, Tretan.news – Polsek Driyorejo polres gresik melakukan berbagai inovasi untuk mencegah terjadinya aksi pencurian sepeda motor. Mulai dari memberikan sosialisasi dan membagikan kunci ganda kepada warga.

Tak hanya dengan memberikan himbauan pada saat melaksanakan patroli petugas juga mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya kunci ganda pada kendaraan yang di parkir atau di tinggal bepergian.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melalui Kapolsek Driyorejo Kompol Herry Moriyanto Tampake turun langsung dalam kegiatan patroli sekaligus membagikan kunci ganda kepada masyarakat seraya memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta dalam harkamtibmas.

Khususnya curanmor dengan tidak memberikan kesempatan para pelaku memuluskan niat jahatnya. Salah satunya dengan cara memasang kunci ganda pada sepeda motor. Rabu (7/6/23).

” Terjadinya suatu peristiwa kejahatan karena ada faktor niat dan kesempatan. Niat jahat kalau tidak ada kesempatan tidak akan terjadi, sebaliknya jika kesempatan ada maka niat jahat bisa saja muncul. Karenanya mari bersama sama menjadi polisi bagi diri sendiri dengan cara tidak memberi kesempatan para pelaku kejahatan untuk memuluskan niatnya,” tegas Kompol Herry.

Kompol Herry menyampaikan bahwa masyarakat memang harus turut berperan serta dalam membantu kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab polisi tidak bisa bekerja sendiri. Dengan adanya dukungan dan kerja sama yang baik antara polisi dan masyarakat niscaya sitkamtibmas akan aman kondusif. Jelasnya.

Masih kata Kompol Herry, Alumni Akademi Kepolisian tahun 2009 tersebut memberikan tips untuk meminimalisir ruang gerak pelaku curanmor. Yakni dengan mengunci stang / setir sepeda motor dengan posisi belok ke kanan.

“Hal tersebut akan mengurangi ruang gerak pelaku mencongkel lobang kunci, pasang kunci ganda atau rantai pada rodanya supaya apabila pelaku berhasil menjebol kunci utama masih ada kunci ganda yang mengamankan. Dan titipkan pada juru parkir bila ada petugas parkir,’ Tambahnya.

Kegiatan patroli dan sosialisasi kunci ganda tersebut terus dilaksanakan pada tempat dan jam rawan dengan memperhatikan skala prioritas. Harapannya, dengan kegiatan kepolisian tersebut akan membawa dampak yang baik guna terciptanya situasi aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *