Calon Tunggal Pasangan Yani-Alip Dapat Pengundian Nomor Urut 1 Dalam Pilkada Cabup Kabupaten Gresik

Berita, Daerah, Politik170 Dilihat

GRESIK, tretan.news – KPU Gresik menggelar pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik di Hotel Santika, Senin malam (23/09/2024).

Pengambilan dan pengundian nomor urut merupakan tahapan penting dalam Pilkada 2024. Sebab menjadi identitas dalam surat suara.

“Pengundian nomor urut menjadi tahapan penting karena menjadi identitas dalam surat suara yang nantinya akan dicoblos oleh masyarakat,” ujar Akhmad Taufik Ketua KPU Gresik mengawali sambutan acara tersebut.

Menurut Taufik esensi demokrasi di Kabupaten Gresik tidak akan berkurang sedikitpun, meski hanya diikuti oleh satu pasangan calon (Paslon). Selain itu seluruh tahapan juga akan berjalan sesuai aturan yang berlaku.

“Walaupun pada pemilihan tahun ini hanya ada satu paslon, tetapi tidak mengurangi esensi demokrasi sedikitpun. Masyarakat tetap diberikan kesempatan dalam memilih,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu calon tunggal yaitu Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani – dr. Ashluchul Alif mendapatkan nomor urut 1 dalam Pilkada 2024. Yani-Alif menjadi calon tunggal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik dengan dukungan mutlak 17 partai politik (Parpol).

Pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik selain dihadiri jajaran Forkopimda, ketua partai politik (Parpol), para tamu undangan serta simpatisan pendukung pasangan calon.

Sementara itu saat sambutan Cabup Gresik nomer urut 1 yaitu Fandi Akhmad Yani menyampaikan terima kasih kepada warga Gresik, terutama terhadap 17 partai politik yang berikan dukungan penuh sebagai Cabup Gresik, sehingga menjadi calon tunggal dan sudah ditetapkan KPU Gresik dengan beserta nomer urutnya tersebut.

“Terima kasih atas semua dukungannya sehingga kami menjadi Cabup Gresik dan sudah ditetapkan KPU Gresik, mari kita jaga Gresik ini tetap kondusif dan aman serta mohon do’a semuanya Pilkada Gresik ini bisa berlangsung aman sukses dan lancar,” ujarnya.

Acara tersebut selain dihadiri jajaran Forkopimda, ketua partai politik (Parpol), para tamu undangan serta simpatisan pendukung pasangan calon.

Pada momen pengambilan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik dalam rapat pleno terbuka KPU Gresik ini dimeriahkan tarian khas Mandailing Natal. Serta kehadiran Cak Rusban yang menjadi maskot Pilkada Gresik 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar