Bupati Situbondo, Bung Karna Serahkan 16 Ekor Sapi dan Seekor Kambing kepada Panitia Penyelenggara Kurban di Halaman Pemkab Situbondo

Berita346 Dilihat

Situbondo, Tretan.news – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Bupati Situbondo Karna Suswandi menyerahkan 16 ekor sapi dan satu ekor Kambing sebagai hewan kurban yang akan didistribusikan kepada 2000 orang penerima yaitu, lembaga masyarakat, keagamaan, yayasan serta panti asuhan.

Kegiatan dalam rangka penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di halaman Pemerintah Kabupaten Situbondo (Pemkab) dihadiri oleh Bupati Situbondo, Sekretaris Daerah, Rais PCNU Situbondo, Ketua DMI, Polres Situbondo, Dandim 0823, Ketua Pengadilan Negri, dan seluruh pimpinan OPD dan undangan lainnya. Kamis, (29/06/2023)

Kurban Merupakan ibadah yang memiliki makna yang sangat dalam bagi Agama Islam yang mengikuti jejak nabi Ibrahim AS demi ketaatan kepada Allah SWT yang telah mengorbankan sesuatu yang sangat berharga.

Dalam sambutannya Wawan Setiawan Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo mengatakan jika Korpri Kabupaten Situbondo hadir dan berkomitmen melalui program kerja yang berdampak langsung kepada anggotanya dan masyarakat.

“Idul Adha adalah momentum yang sangat tepat untuk program bakti korpri melalui penyaluran daging hewan kurban dengan tujuan menumbuhkan kepekaan, kepedulian, solidaritas ASN dan ukhuwah terhadap masyarakat utamanya yang mereka kurang beruntung,” ujarnya.

Lebih lanjut Wawan Setiawan mengatakan, “kegiatan hari ini adalah dalam bentuk meningkatkan rasa syukur ASN atas segala nikmat dan keberkahan terhadap Allah SWT melalui harta yang dikorbankan dan berbagi kebahagiaan dan rejeki sehingga masyarakat dapat menikmati daging kurban yang tidak setiap saat mereka bisa rasakan,” ucapnya.

Kegiatan Penyembelihan hewan kurban diserahkan langsung oleh Bupati Situbondo Karna Suswandi kepada Panitia Penyelenggara hewan kurban di halaman Pemkab Situbondo.

Sementara itu Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Korpri yang telah bisa mentauladani pelaksanaan korban ini.

“Saya berharap ini terus dilanjutkan di masa-masa yang akan datang karena bagaimanapun juga ini adalah pelajaran bagi kita, paling tidak kita bisa meniru apa yang menjadi teladan dari Nabi Ibrahim AS,” kata Bupati Situbondo saat meresmikan acara penyembelihan hewan qurban.

Selanjutnya dirinya menambahkan bahwa berbagai kegiatan sudah dilakukan oleh Korpri sangat luar biasa dan menjadi bentuk tauladan yang harus kita lakukan di tengah-tengah masyarakat.

“Ini merupakan bentuk jiwa sosial kita kepada masyarakat sehingga ke depan ini tentu perlu untuk terus dikembangkan dengan sebaik-baiknya. Dan daging qurban ini akan didistribusikan ke 2.000 orang tepat,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *