Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Lantik Tiga Kepala Desa PAW.

Bisnis87 Dilihat

Gresik, Tretan.news – Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengambil sumpah dan melantik tiga Kepala Desa (Kades) Pergantian Antar Waktu (PAW), di Ruang Mandala Bakti Praja Kantor Bupati Gresik, Selasa (06/06/2023).

Kades yang dilantik di antaranya, Kades Desa Manyarrejo Kecamatan Manyar Siswanto, Kades Desa Sukalela Kecamatan Tambak Moh Muzakki, dan Kades Desa Dooro Kecamatan Cerme Choirul Umam. Ketiga Kades PAW tersebut, akan mengemban amanah selama sisa periode Kades yang digantikan.

Bupati Yani mengatakan, pelantikan hari ini merupakan momen istimewa dan sebagai awal dalam suatu perjuangan. Perjuangan ini, menurut Bupati Yani tidak lain adalah berjuang dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Niatnya harus benar-benar untuk berjuang. Berjuang untuk memperbaiki apa yang masih kurang, dan melanjutkan apa yang sudah baik. Niatnya disitu, jangan niat yang lain,” tegas Bupati Yani.

Ini menjadi hal yang krusial, lantaran dibalik niat tersebut ada ribuan masyarakat di tiap desa yang merupakan tanggung jawab dari Kades.

“Kalau dulu mungkin tanggung jawabnya sebatas keluarga. Tapi, setelah ini tanggung jawab panjenengan¬†sudah ribuan jiwa warga. Artinya tanggung jawab ini menjadi tanggung jawab dan komitmen kita bersama,” tambahnya.

Ditegaskan bahwa Kades tidak sendirian. Ada kehadiran Bupati beserta seluruh perangkat Pemerintahan Kabupaten Gresik. Disamping itu, sudah banyak program-program yang sudah disiapkan untuk masyarakat desa.

“Silahkan ini diakses. Bagaimana mewujudkan lingkungan desa yang bersih, bagaimana desa bisa menurunkan isu-isu strategis (stunting, kemiskinan, kematian ibu dan anak). Panjenengan tidak sendirian, sudah ada program dan regulasi yang bisa langsung dijalankan. Kita bekerja bersama-sama,” pungkasnya.

Tidak lupa, Bupati Yani juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pj Kades yang sudah mengisi kekosongan sebelum Kades baru dilantik. Untuk diketahui, selama Kades belum dilantik secara resmi, pemerintahan desa untuk sementara diisi oleh penanggung jawab yang ditunjuk oleh Bupati Gresik lewat SK. Pj Kades ini juga bertugas untuk melaksanakan pemilihan Kades PAW.

Baca Juga :  Problem Solving, Polisi RW Polres Lumajang Mediasi Dugaan Pencurian Gas LPG Terduga Pelaku Dibawah Umur

Dalam kegiatan yang sama, tampak hadir Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, jajaran Forkopimda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gresik Abu Hassan dan jajaran Camat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *