Bersama Lora Abbas Banyuanyar, Kodim Pamekasan Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

PAMEKASAN, Tretan.news Kodim 0826/Pamekasan mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M sebagai wujud kecintaan dan penghormatan terhadap Nabi Muhammad SAW, yang telah membawa rahmat bagi seluruh alam. Acara tersebut dilaksanakan di Aula Makodim 0826/Pamekasan, Selasa (17/9/2024).

Peringatan Maulid Nabi ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Komandan Kodim 0826/Pamekasan Letkol Inf Herik Prasetiawan, Kepala Staf Kodim 0826/Pamekasan Mayor Cpl Suwandi, serta para perwira, Ketua Persit KCK Cabang XLV Kodim 0826/Pamekasan, prajurit, PNS, dan anggota Persit Kodim 0826/Pamekasan.

Komandan Kodim 0826/Pamekasan, Letkol Inf Herik Prasetiawan, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan seluruh anggota Kodim.

“Kita berharap melalui peringatan ini, kita semua dapat lebih meneladani akhlak dan perjuangan Nabi Muhammad SAW, serta mengaplikasikannya dalam tugas sehari-hari,” ujar Dandim, Letkol Inf Herik Prasetiawan.

Acara peringatan Maulid ini juga diisi dengan tausiah agama yang disampaikan oleh KH. Abbas Rofi’i Katandur, LC, atau yang lebih dikenal dengan Ra Abbas, pengasuh Pondok Pesantren Al-Hamidy Banyuanyar Timur.

Dalam tausiah tersebut, Ra Abbas mengajak seluruh hadirin untuk lebih mengenal dan meneladani sifat-sifat mulia Nabi Muhammad SAW, serta menerapkannya sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

Acara yang bertema “Mendalami, Menghayati, dan Mengamalkan Hakikat Makna Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW” ini berjalan dengan khidmat dan penuh kehangatan, mencerminkan semangat kebersamaan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW yang terus hidup dalam hati umat Islam, khususnya di lingkungan Kodim 0826/Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *