Beredar Pemberitahuan Pemeriksaan Kendaraan Oleh Sat Lantas Polres Sampang, Ternyata Hoax

Berita, Info, Investigasi145 Dilihat

Sampang, tretan.news – Beredar sebuah pemberitahuan di media sosial dan sejumlah grup WhatsApp (GWA) dimana sebuah pemberitahuan tersebut mengenai pemeriksaan kendaraan bermotor yang akan dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang, yang sehingga membuat keresahan dikalangan masyarakat. Selasa (28/5/24).

Pemberitahuan tersebut mencantumkan jadwal operasi dalam bahasa Madura, lengkap dengan waktu dan lokasi pemeriksaan kendaraan bermotor yang akan dijalankan oleh Polisi Lalu Lintas.

Dalam pemberitahuan tersebut, jadwal operasi memiliki waktu yang acak, yaitu pukul 08.00-10.00, 15.30-17.00, dan 19.00-21.00. Lokasi pemeriksaan disebutkan di Alun-alun Sampang, Pasar Srimangun, Monumen, dan Samsat/SMKN 2. Pemberitahuan ini membuat masyarakat resah.

Seorang warga Sampang, Faki, yang sering berkendara ke kota, merasa jadwal yang banyak tersebut menimbulkan kekhawatiran. “Seakan-akan ada rahasia besar atau informasi darurat,” Ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kasat Lantas Polres Sampang AKP Rukimin menyatakan melalui akun resmi Instagram @lantassampang bahwa Satlantas Polres Sampang tidak pernah menyebarkan atau menginformasikan pemberitahuan terkait pemeriksaan kendaraan tersebut.

“Pemberitahuan pemeriksaan kendaraan bermotor tersebut tidak benar alias hoaks,” Terangnya.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Sampang Aipda Abdullah menyatakan bahwa tidak ada pemeriksaan yang direncanakan.

Namun, ia tetap mengimbau masyarakat yang mengemudikan atau mengendarai sepeda motor maupun kendaraan roda empat atau lebih agar selalu melengkapi diri dengan SIM, STNK, helm, dan tetap mematuhi aturan lalu lintas.

“Diharapkan kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi aturan lalu lintas,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *