Bentuk Pengabdian dan Pelayanan Polri, Polres Pamekasan Membuat 6 Sumur Bor Air Bersih Bagi Warga yang Terdampak Kekeringan

PAMEKASAN, Tretan.news Polres Pamekasan meresmikan pembangunan 6 sumur bor air bersih sebagai bagian dari upaya menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Selain sumur bor, juga disediakan bantuan tandon untuk membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Jazuli Dani Iriawan, memimpin secara langsung acara peresmian ini di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, pada Selasa (25/6/2024).

Acara peresmian dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Danramil Pademawu Kapten CBA Djoko Wulyo mewakili Dandim 0826 Pamekasan, serta perwakilan dari Kejaksaan dan Pengadilan Kabupaten Pamekasan. Turut hadir pula kepala desa, perangkat desa, dan warga setempat.

Kapolres AKBP Jazuli Dani Iriawan menjelaskan, bahwa kegiatan bakti sosial ini mencakup pembangunan sumur bor di enam desa, seperti Desa Trasak, Rekkerrek, Bicorong, dan Larangan Luar, dengan tujuan utama memberikan solusi atas kesulitan akses air bersih yang dihadapi masyarakat.

“Dengan adanya fasilitas air bersih ini, ratusan warga Pamekasan dapat memanfaatkannya secara langsung. Ini merupakan langkah konkret kami untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, Hal ini dilakukan tidak lain untuk membantu masyarakat Pamekasan yang mengalami kesulitan air bersih, yaitu  dengan solusi memberikan fasilitas air bersih dengan membuatkan sumur bor.

“Semoga dengan bantuan pembuatan sumur bor ini, bisa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan air bersih,” terang Kapolres Pamekasan.

Beliau menambahkan, bahwa inisiatif pembangunan sumur bor ini adalah bukti nyata dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan dan bantuan kepada seluruh lapisan masyarakat, serta menjaga kedekatan dengan komunitas.

“Polri adalah elemen penting yang bersama pemerintah terus membantu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKBP Jazuli Dani Iriawan.

Sebelum peresmian, Kapolres beserta para instansi terkait mengikuti pertemuan daring dengan Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto M.Si dan Kapolri, Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, untuk berkoordinasi dalam upaya pelayanan masyarakat yang lebih baik.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat terus memperkuat sinergi antar instansi dalam memberikan dampak positif bagi masyarakat Pamekasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *