Bareskrim Grebek Diduga Pabrik dan Laboratorium Narkoba di Kota Malang

MALANG, tretan.news – Sejumlah petugas dari Bareskrim Polri melakukan penggrebekan sebuah bangunan diduga pabrik dan laboratorium Narkoba di Malang. Petugas kepolisian memadati sebuah ruma kontrakan di Jalan Bukti Barisan Nomor 2 Kecamatan Klojen Kota Malang sejak Selasa siang.

Sejumlah polisi pun tampak berada di rumah dengan papan tulisan Mitra Ganesha. Setelah dilakukan penggerebekan, polisi melakukan pemasangan police line di tepat di depan pagar rumah tersebut.

Penggrebekan ini dilakukan langsung oleh Mabes Polri didampingi dari Polda Jatim, Polres Malang, hingga Polresta Malang Kota. Saat ini rumah tersebut tengah dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Tampak Tim Bidang Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Polda Jatim juga datang ke rumah tersebut. Dugaan sementara rumah tersebut dijadikan laboraturium gelap narkoba.

Rencananya, ungkap kasus ini bakal dibeberkan langsung oleh Kabareskrim Polri Komjen Pol Wahyu Widada bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto pada Rabu (3/7/2024) di rumah tersebut.

“Konferensi pers atau rilis pengungkapan detail laboratorium gelap narkoba yang akan kami ungkap Rabu,” ungkap Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto.

Sementara itu, salah satu warga, Remon, sempat kaget dengan kehadiran polisi di rumah tersebut. Sebab rumah tersebut sudah lama tak difungsikan alias kosong.

“Rumah ini kosong, setahu saya tidak ada penghuninya. Kalau dulu ini tempat fotokopi-an. Tapi sudah lama tutup waktu Covid-19,” katanya.

Remon mengatakan, bahwa bangunan itu sudah ramai sekitar siang hari. Saat itu ia sedang jalan-jalan untuk membeli barang, melihat rumah yang sehari-hari sepi orang tiba-tiba ramai.

“Tadi saya jalan-jalan, kemudian lihat kok ada ramai-ramai. Saya juga penasaran ada apa. Karena sebelumnya tidak ada aktivitas sama sekali di sini,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *