Bangkai Ikan Paus Raksasa Ditemukan Terdampar di Pulau Masakambing Sumenep, Begini Kondisinya

Berita, Peristiwa2665 Dilihat

SUMENEP, tretan.news – Bangkai Ikan Paus sepanjang 10 meter ditemukan warga Dusun Tanjung Selamat, Desa Masakambing, Kecamatan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Bangkai mamalia laut ini ditemukan pertama kali oleh Mursyid (53) warga Desa setempat, pada Jumat (30/6/2023) sekira Pukul 06.00 WIB.

“Sekira pukul 15.00 WIB mendapat laporan informasi dari warga atas nama Mursyid, (53), pekerjaan Nahkoda transportasi perahu rute Pulau Masakambing – Pulau Masalembu (PP), bahwa telah di temukan bangkai ikan Paus di rawa bakau pinggir pantai,” ujar AKP Widiarti dalam rilisnya kepada Reporter tretan.news, Sabtu (1/7/2023).

Lebih lanjut AKP Widiarti memaparkan, kronologis kejadian, pada hari Jumat (30/6) sekira pukul 06.00 WIB, berawal dari saudara Mursyid mencium bau tidak sedap/busuk dari arah Rawa Bakau yang berjarak kurang lebih 300 Meter dari Dermaga tradisional Pulau Masakambing.

Selanjutnya Mursyid berinisiatif mendatangi rawa bakau dengan berjalan kaki yang pada saat itu air laut sedang surut.

“Setelah masuk ke dalam rawa bakau melihat bangkai Ikan Paus, lalu saudara Mursyid memberi tahu ke warga yang lain,” tutur AKP Widi.

Selanjutnya, lanjut  AKP Widiarti, sekira pukul 06.30 WIB, Pj Kades Masakambing saudara Inung mendatangi lokasi dan mendokumentasikan temuan tersebut.

“Adapun kondisi Ikan Paus saat di temukan, panjang Ikan Paus kurang lebih 10 Meter, batok kepala Ikan Paus bagian atas sudah tidak ada, badan Ikan Paus berubah warna putih dan mengeluarkan bau busuk, di perkirakan Ikan Paus sudah lama terdampar masuk ke rawa bakau, dan akhirnya mati,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *